Hukum

4 Pemuda di Kota Gorontalo Diamankan Polisi saat Melakukan Aksi Balap Liar

4 Pemuda di Kota Gorontalo Diamankan Polisi saat Melakukan Aksi Balap Liar4 Pemuda di Kota Gorontalo Diamankan Polisi saat Melakukan Aksi Balap Liar

PROSESNEWS.ID – Aksi balap liar kembali berlangsung di kawasan tugu saronde Kota Gorontalo, Kamis (03/03/2022) dini hari. Empat orang remaja berhasil diamankan polisi karena terlibat langsung dalam balapan.

Selain mengamankan 4 orang remaja, polisi turut mengamankan 3 unit sepeda motor dari arena balapan tersebut.

Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, Kompol Ryan Dodo Hutagalung menjelaskan, setelah menerima laporan masyarakat, personil Polres Gorontalo Kota langsung menuju ke lokasi Bundaran Saronde yang menjadi lokasi balap liar.

“Saat tiba di lokasi, kami mengamankan empat remaja yakni MFJ (19), SS (20), RP (22) dan ZM (20) serta tiga unit sepeda motor ” kata Ryan Dodo Hutagalung.

Ryan juga mengatakan, terkait dengan balap liar yang sangat meresahkan masyarakat ini, pihaknya akan terus melakukan patroli serta merespon cepat laporan masyarakat. Hal ini kami lakukan guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Persoalan balap liar ini bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, tetapi juga diharapkan orang tua dapat mengontrol anak anak dan menghimbau untuk tidak keluyuran malam hari apalagi terlibat balap liar,” tuturnya.

Sementara itu, kata Ryan, setiap kendaraan yang terjaring saat razia balap liar, baru bisa dikembalikan, setelah pemilik kendaraan mampu menunjukan surat kendaraan resmi dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Selama pemilik kendaraan tidak mampu menunjukan surat resmi, maka kendaraan mereka tetap kami tahan. Dan saat pengambilan kendaraan pun, wajib didampingi orang tua, dan membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi aksi balap liar yang mengganggu kenyamanan pengguna jalan dan warga setempat,” tegasnya. (Jun)

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

4 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

6 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

10 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

10 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

14 jam ago