Daerah

Ada Oknum Memanasi Bupati Boalemo Non Aktif

Helmi Radid, Jubir Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf. (Foto : Istimewa).

PROSESNEWS.ID – Pernyataan Bupati Non Aktif Dariwis Moridu, yang juga Pembina Yayasan Bersatu Peduli Rakyat, terkait keluhan kontraktor lokal, yang mengaku tidak lagi diberdayakan Pemerintah Daerah, ditanggapi Helmi Rasid, selaku Juru Bicara Khusus Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf.

Menurut Helmi, Pemda Boalemo saat ini tetap komitmen menjalankan program Pemerintahan DAMAI. Di mana, salah satu program itu memanfaatkan kontraktor lokal. Dan semua urusan pekerjaan fisik atau pengadaan barang dan jasa, kewenangan itu ada di masing-masing OPD, selaku pihak yang memiliki kegiatan dimaksud.

“Semua yang berkaitan dengan pengadaan ataupun pekerjaan fisik di lingkungan Pemda Boalemo, sudah di serahkan sepenuhnya kepada masing-masing instansi terkait. Misalnya, jika ada paket proyek yang di lelang, ya ULP pelaksana tendernya. Tentunya, proses administrasi itu yang lebih tau ULP. Begitu juga dengan OPD yang memiliki kegiatan pengadaan atau pekerjaan fisik dengan anggaran di bawah 200 juta,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Helmi, semua urusan proyek itu diserahkan sepenuhnya kepada OPD pelaksana dan tanpa intervensi dari siapapun. Sehingga, semua di urus oleh OPD.

Kemudian menanggapi kekecewaan Darwis Moridu, yang menyebut Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf tidak tau diri, dinilai oleh Juru Bicara semua itu hanyalah bagian dari amarah sesaat, yang tentunya ada oknum yang sengaja memanasi Darwis Moridu.

“Amarah Pak Darwis, sampai berkata yang tidak sepantasnya keluar dari mulut seorang tokoh masyarakat. Pastinya ada yang memanasi beliau,” tegasnya.

Jika persoalan Plt Bupati Anas Jusuf, yang diminta Bupati Non aktif untuk berkoordinasi dengan dirinya. Itu sudah dilakukan, sejak beliau di non aktifkan oleh Mendagri. Bahkan kata Helmi, Anas Jusuf saat ini masih fokus pada pembenahan birokrasi di lingkungan Pemda Boalemo. Semua yang dilakukan, atas pembicaraan keduanya di Rumah pribadi Anas Jusuf.

“Jika saat ini Pak Darwis, berkata kasar kepada Anas Jusuf, bisa di pastikan ada yang memanasi beliau. Karena Pak Anas Jusuf merupakan orang yang terbilang loyal dan taat serta tunduk terhadap apa yang diperintahkan Pak Darwis Moridu, disaat menjabat Bupati aktif,” bebernya.

Dengan begitu kata Helmi, bisa dipastikan ada oknum yang sengaja memanasi dan menginginkan Darwis Moridu bersama Anas Jusuf bersiteru, yang dapat mengganggu stabilitas daerah. (Rls)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

16 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

18 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

19 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

21 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago