Deprov Gorontalo

Adnan Entengo Kawal Aspirasi Masyarakat Desa Tinelo

Adnan Entengo Kawal Aspirasi Masyarakat Desa Tinelo

PROSESNEWS.ID – Reses masa persidangan tahun kedua, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adnan Entengo kawal aspirasi masyarakat di Desa Tinelo, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Rabu (09/02/2022).

Dalam reses tersebut, masyarakat menyampaikan beberapa keluhan terkait revitalisasi Danau Limboto, kesehatan, dan modal ekonomi.

Pertama, Adnan menjelaskan, Danau Limboto akan menjadi sumber kehidupan ekonomi masyarakat pesisir. Beberapa desa yang ada disekitar Danau juga akan terbantu.

“Harapannya, setelah revitalisasi ini selesai, Danau Limboto akan menjadi tempat destinasi wisata,” ungkap Adnan Entengo saat diwawancarai usai melaksanakan reses.

Lanjut Adnan, bagi masyarakat yang BPJSnya tidak aktif, atau yang tidak memiliki BPJS bisa melapor kepada pihak terkait. BPJS merupakan ikhtiar dan mengantisipasi sesuatu yang akan terjadi nanti.

“Kami tadi sudah menyampaikan, sebagai anggota DPRD siap memfasilitasi, ketika ada kasus-kasus yang berkaitan dengan kesehatan,” ujarnya.

“Untuk modal usaha nanti akan kami usahakan bisa terealisasikan, karena dimasa pandemi ini banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan tambahan finansial,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tinelo Melis H Ali berterima kasih kepada Adnan Entengo yang telah berkunjung di Desa Tinelo. Beberapa aspirasi juga tadi telah disampaikan oleh masyarakat.

“Harapannya, aspirasi yang telah disampaikan tersebut bisa direalisasikan oleh pak Adnan Entengo,” ungkapnya.

“Kalau tahun 2020 dan 2021, Pak Adnan juga sudah membantu UMKM yang ada di Desa Tilango, dan semoga tahun ini bisa dibantu lagi,” tutupnya.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

8 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago