Daerah

Akhir Masa Jabatan Bupati, DPRD Buteng Gelar Paripurna

Rapat Parupurna DPRD Kabupaten Buton Tengah pengumuman masa jabatan Bupati

PROSESNEWS.ID, BUTON TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat paripurna pengumuman masa jabatan Bupati Buteng H. Samahuddin yang akan berakhir pada 22 Mei 2022 mendatang.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto dan dihadiri sejumlah Anggota DPRD Buteng. Sementara dari unsur pemerintahan, Bupati Buteng, H.Samahuddin diwakili Sekda Buteng, H.Kostantinus Bukide dan sejumlah kepala OPD.

“Dengan mengharap Ridho Allah SWT, DPRD Buteng mengumumkan masa jabatan Bupati Buteng Saudara H. Samahuddin, masa jabatan 2017-2022 berakhir pada bulan Mei tanggal 22 tahun 2022,” kata Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto mengawali rapat paripurna, Senin (18/04/ 2022).

Sebelum mengambil keputusan dalam rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Buteng mempertanyakan terlebih dahulu kepada seluruh Anggota Dewan yang hadir.

“Untuk legalitasnya pengumuman pemberhentian Bupati Buteng, maka saya perlu menanyakan kepada rekan-rekan Anggota DPRD Buteng, apakah sudah dapat kita setujui,” tanya Bobi Ertanto putra Kecamatan Talaga Raya kepada seluruh Anggota Dewan yang hadir.

Sontak jawaban dari Seluruh Anggota DPRD Buteng yang hadir tidak ada satupun yang keberatan terhadap pengumuman pemberhentian Bupati Samahuddin.

“Setuju (bahwa pengumuman pemberhentian Bupati Buteng ditetapkan),” kata para anggota DPRD yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Bobi Ertanto menegaskan bila berita acara pengumuman masa jabatan Bupati Samahuddin oleh DPRD Buteng akan segera dibawa ke Presiden Republik Indonesia melalui perpanjangan tangan Gubernur Sultra.

Sementara Bupati Buteng, H. Samahuddin mengajak semua pihak untuk terus mendukung pembangunan di Buton Tengah. Hal itu disampaikan Bupati melalui Sekda Buton Tengah, H.Kostantinus Bukide, saat menghadiri sidang paripurna tersebut.

Samahuddin juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dewan sebagai mitra pemerintah. Interaksi dan kerjasama selama ini terbangun dengan baik.

“Apa yang belum dicapai semoga DPRD Buteng terus mendukung dengan maksimal agar pembangunan Buteng dapat tercapai sesuai visi misi kepala daerah,” tandasnya (adv).

Reporter: Win

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

6 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago