Sulawesi Tenggara

Akhirnya, Muaythai Buteng Mampu Raih Emas Dalam PorProv Sultra XIV

PROSESNEWS.ID, BUTON – Setelah menjalani pertandingan yang cukup melelahkan, akhirnya cabang olahraga Muaythai Buton Tengah (Buteng) dibawah asuhan Amil Sanudin dan Arwin sukses meraih medali emas untuk kategori 48 kg putri dan 54 kg putra dalam ajang PorProv Sultra ke-XIV di Pasarwajo.

Partai final tersebut mempertemukan Nadya Indar R (Buteng) melawan atlet Muaythai Astrid (Konsel) pada kelas putri 48 kg. Sementara 54 kg putra, Haekal (Buteng) bertemu Muh Fiqih (Konsel) juga dimenangkan oleh Buteng.

Atas hasil itu, saat ini Muaythai Buteng telah mengoleksi satu (1) emas kelas 48 kg putri ,satu (1) emas kelas 54 kg dan perak untuk kelas 45 kg putra.

Sekretaris Muaythai Buteng, Arwin, saat dikonfirmasi membenarkan atas hasil tersebut. Ia mengatakan kalau saat ini muaythai Buteng telah memperoleh 2 emas.

“Sebenarnya kita Muaythai Buteng menargetkan 3 emas. Tapi sayang saat tampil perdana pagi tadi, atlet kita kelas putra 45 kg putra harus mengakui keunggulan tuan rumah,” kata Sekretaris Muaythai Buteng, Arwin

“Yang pastinya atlet kita arahkan untuk total dalam bertanding. Soal hasil kita serahkan pada Allah SWT dan juri,” tambahnya.

Selain itu merupakan satu kesyukuran, masih kata Arwin, Buteng mampu meraih medali emas di cabang Muaythai untuk dua (2) kelas yang berbeda.

Meski begitu, terang mantan sekjen Gerindra Buteng itu, ia berharap cabor Muaythai bisa memboyong 3 medali emas untuk dibawah pulang ke Buteng.

“Tidak mau munafik sebenarnya, saya berharap Buteng bisa bawa 3 emas, dan salah satunya itu Waikru. Tapi apapun itu sebentar kita tunggu,” ungkapnya.

Diketahui, dari tiga (3) atlet Muaythai Buteng yang lolos final, saat ini sudah 2 medali emas yang diperoleh pada kelas putri 48 kg dan 54 kg kelas putra.

Sementara untuk kelas 45 kg putra hanya memperoleh perak, dan terakhir menunggu putusan hakim juri dalam penilaian Waikru (seni atau gaya Muaythai dalam bermain).

Reporter : Win

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

6 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

6 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

8 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

12 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

13 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

16 jam ago