Gorontalo

Aleg Dekot Arifin Miolo Menilai, Bantuan Pemkot Gorontalo Terhadap Korban Kebakaran di Tamulobutao Tidak Merat

PROSESNEWS.ID – Bantuan bagi korban kebakaran oleh Pemerintah Daerah di Kelurahan Tamulobutao, Kecamatan Dungingi dinilai belum merata.

Hal tersebut terungkap saat Aleg DPRD Kota Gorontalo, Arifin Miolo meninjau langsung lokasi kebakaran, di Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Dungingi dan Kota barat, Jumat, (02/12/2022). Pasalnya, bantuan yang diberikan masih sangatlah terbatas.

Arifin mengatakan, Pemerintah Kota Gorontalo sudah seharusnya memberikan perhatian penuh terhadap korban kebakaran yang ada di Kelurahan Tamulobutao tersebut.

“Kami meminta agar Pemkot Gorontalo menambah tiga bantuan rumah bagi korban kebakaran itu, karena memang kondisi mereka adalah warga yang kurang mampu,”harap Arifin.

Berdasarkan informasi yang ia dapat, kemarin memang sudah ada bantuan yang telah diberikan pemerintah Daerah berupa seng, kayu, dan semen. Namun, ini belum mampu membantu korban kebakaran secara keseluruhan.

“Kemarin memang ada bantuan seng 15 lembar, semen 10 sak, dan kayu 20 balok. Tapi ini tidak dapat membantu pembangunan rumah mereka secara keseluruhan. Melihat kondisi mereka juga masih dalam keadaan berduka kebakaran kemarin,”ungkapnya.

Arifin menuturkan agar Pemkot Gorontalo, juga segera memberikan perhatian yang sama bagi warga Tamulobutao. Sebab, kemarin sudah ada peletakan batu pertama yang dilakukan Walikota Gorontalo di kelurahan Buladu.

“Kalau korban kebakaran di Buladu kemarin sudah ada peletakan batu pertama yang dilaksanakan oleh Walikota Gorontalo, sehingga kita berharap untuk korban kebakaran di Kelurahan Tomulabutao juga mendapatkan hal demikian, supaya ada pemerataan,”tandas Arifin Miolo.

Reporter : Sandri Mooduto

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago