Gorontalo

Aman dan Nyaman! Polisi Jaga Objek Wisata untuk Libur Tahun Baru di Gorontalo

PROSESNEWS.ID — Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Ade Permana, didampingi anggota Kasi Propam dan Polsek Kota Selatan Polresta Gorontalo Kota, menjalankan patroli ke sejumlah lokasi obyek wisata dalam rangka menjaga kondisi selama Libur Sekolah dan Tahun Baru 2024.

Patroli ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi tindak kriminalitas selama masa liburan.

Salah satu opjek wisata yang menjadi titik patroli pada Senin (25/12/2023) adalah Obyek Wisata Planet Waterboom, yang terletak di kelurahan Limba U 1, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Kombespol Ade menjelaskan, kegiatan ini memiliki tujuan ganda, yakni memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tindak kriminalitas dan memberikan rasa aman selama libur panjang.

“Saat berada di lokasi obyek wisata, kami menyampaikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi tindak kriminalitas. Salah satunya, berhati-hati terhadap barang bawaan dan selalu mengunci rumah saat ditinggalkan. Kewaspadaan menjadi salah satu upaya kita untuk mencegah niat pelaku kejahatan,” ungkap Kombespol Ade.

Selain Planet Waterboom, Kapolresta juga memastikan patroli melibatkan tempat-tempat wisata lainnya yang berada di wilayah hukum Polresta Gorontalo Kota.

Kegiatan ini dijalankan sebagai bagian dari upaya Polri, khususnya Polresta Gorontalo Kota, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukumnya.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati liburan dengan tenang dan nyaman tanpa khawatir terhadap potensi tindak kriminalitas.

Recent Posts

Kepulangan Jemaah Haji Gorontalo Kloter 12 Disambut Pj Gubernur

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyambut kedatangan 450 jemaah haji yang tergabung…

6 menit ago

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

22 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago