Politik

AMPG, BM PAN, Angkatan Muda Ka’bah Dukung Koalisi Indonesia Bersatu

PROSESNEWS.ID – Tiga Organisasi sayap partai politik tingkat Provinsi Gorontalo mendukung penuh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang telah digagas oleh para Pimpinan Pusat partai Golkar, PAN dan PPP.

Hal ini dibuktikan dengan pertemuan yang digelar disalah satu Restoran di Kota Gorontalo, Sabtu (4/6/2022).

Ketua AMPG Ghalieb Lahidjun menyebutkan, KIB sejatinya untuk memperkuat tenun kebangsaan yang mulai tergoyahkan dengan adanya pembelahan sosial dan politik identitas di Indonesia.

“AMPG Gorontalo mendukung pernyataan Pak Airlangga bahwa kehadiran KIB untuk menjauhi politik identitas, terbentuknya polarisasi yang tajam ditengah masyarakat yang berpotensi menghancurkan tenun kebangsaan”. Ujarnya.

Senada dengan Ghalieb, Ketua Angkatan Muda Ka’bah Azan Piola menjelaskan bahwa Indonesia harus dibangun tanpa adanya politik identitas.

“Selain menghindari politik identitas, KIB hadir dengan optimisme untuk merespon kecerdasan rakyat, KIB membangun rasionalitas dengan rakyat sebagaimana yang disampaikan oleh Pak Suharso”. Tambah Wakil Ketua DPRD Bone Bolango ini.

Begitu pula yang disampaikan oleh Sofyan Lasinrang selaku Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional. Menurutnya, kehadiran KIB adalah untuk kemajuan bangsa dengan ide dan gagasan.

“Kehadiran KIB saat ini bukan fokus pada siapa calon presiden dan wakil presiden, namun untuk membawa kemajuan Indonesia dengan ide dan gagasan bukan dengan politik identitas, KIB untuk rakyat Indonesia seperti diungkapkan oleh Pak Zulhas,” kata Ketua BM PAN Provinsi Gorontalo.

Seperti diketahui, tiga pimpinan partai politik nasional Sabtu (4/6/2022) melakukan silaturahmi nasional di Hutan Kota Plataran yang dihadiri oleh para Ketua Umum dan seluruh jajaran pimpinan daerah dari seluruh daerah di Indonesia.

Share
Published by
Editor

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

12 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

16 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

16 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

2 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

2 hari ago