Daerah

Anas Paparkan Potesi Wisata Boalemo di Hadapan Menparekraf RI

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf bersama Gubernur Gorontalo dan Bupati Walikota se Gorontalo menemui Menparekraf RI, Sandiaga Uno, di Gedung Santa Persona Kemenparekraf RI, Jakarta, Kamis (18/02/2021).( Foto : Newsnesia.id)

PROSESNEWS.ID – Di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Uno. Plt Bupati Kabupaten Boalemo, Anas Jusuf, memaparkan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Boalemo. Kamis, (18/02/2021).

Anas menyebutkan, saat diminta untuk memperkenalkan potensi wisata di Gedung Santa Pesona Kemenparekraf RI, sedikitnya ada 11 wisata unggulan, yang telah ia paparkan langsung di hadapan Menparekraf RI tersebut.

Diuraikannya, seperti Wisata yang ada di Desa Bajo, Wisata Air Terjun Ayuhulalo, Air Terjun Tenilo, Pantai Ratu Tenilo dan potensi wisata lain menghiasi berbagai wilayah desa di Kabupaten Boalemo.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, dari sejumlah potensi wisata ini, menaruh perhatian penuh. Utamanya pengembangan guna meningkatkan minat dan kunjungan wisatawan asing maupun domestik,” ujar Anas Jusuf.

Tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut, Anas juga mengajukan usulan anggaran, guna peningkatan dan  pengembangan sektor unggulan satu ini.

Menurutnya, ini bakal lebih mendorong program desa wisata itu sendiri, dalam rangka mendulang pendapatan masyarakat, serta bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

Lanjut Anas, dalam waktu dekat juga, Menparekraf RI, dijadwalkan bakal berkunjung ke Gorontalo. Ia pun berharap, Menparekraf RI, bisa menyempatkan waktu, melihat langsung keindahan wisata yang dipaparkannya.

“Saya berharap, beliau bisa mampir ke Boalemo melihat langsung keindahan wisata. Insya Allah tawaran itu bisa dipenuhi,” harapnya. (Ads)

Recent Posts

Kasus Penganiayaan di Andalas, 12 Tersangka Terancam 8 Tahun Penjara

PROSESNEWS.ID - Satreskrim Polresta Gorontalo Kota, telah menetapkan 12 orang sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan…

6 jam ago

DPRD Kota Gorontalo Mulai Membahas 9 Pasal Ranperda RPJPD 2025—2045

PROSESNEWS.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo memulai pembahasan sembilan pasal terkait Rancangan…

11 jam ago

Gorontalo Perkuat Implementasi SPBE untuk Transformasi Digital

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kota Gorontalo memberikan perhatian serius terhadap penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE)…

11 jam ago

Ketua Pansus Geram, Camat Tak Hadir dalam Pembahasan Ranperda

PROSESNEWS.ID — Pada Selasa (13/05/2024), Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming, menyatakan…

13 jam ago

Jika Golkar Tidak Merekomendasikan, PDIP Siap Pasang Badan Memperjuangkan Idah

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pilkada 2024, dinamika politik di Gorontalo semakin memanas. Sejumlah calon gubernur mulai…

13 jam ago

Peningkatan Transparansi Melalui Bimtek Akuntansi BMD Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Badan Keuangan Kota Gorontalo menggelar bimbingan teknis (Bimtek) terkait sistem akuntansi persediaan barang…

16 jam ago