Pemprov Gorontalo

Antisipasi Covid-19, ASN Badan Penghubung Gorontalo Lakukan Swab Test

Kepala sub Bidang Penghubung Makassar, Agung Sugiarto, saat di uji swab test yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo untuk seluruh ASN yang ada di lingkup Badan Penghubung Gorontalo di Makassar, Kamis (17/9/2020).

PROSESNEWS.ID – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melakukan rapid test hingga swab test kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Badan Penghubung Gorontalo di Makassar, Kamis (17/8/2020).

Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 meluas di perkantoran khususnya lingkup Badan Penghubung Gorontalo.

Kepala sub Bidang Penghubung Makassar, Agung Sugiarto menjelaskan, Kegiatan ini sudah lebih dulu dilakukan di badan penghubung yang ada di Jakarta, beberapa waktu lalu dan sekarang di Makassar.

“Mengingat interaksi langsung kami yang bertugas di badan penghubung dalam memberikan pelayanan pada pimpinan, baik yang transit di bandara maupun yang masuk dalam Kota Makassar ataupun di Jakarta,” ungkapnya.

Uji rapid test dilakukan untuk 31 orang staf badan penghubung dengan hasil 28 orang non reaktif dan tiga orang reaktif. Sementara uji swab test diikuti oleh 25 orang, dengan rincian 14 orang staf penghubung makassar, empat orang unsur BKPRS, lima orang unsur KKIG dan dua orang adalah masyarakat sekitar kantor.

“Selanjutnya spesimen ini akan diperiksa langsung di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar dan diharapkan dapat diketahui hasilnya dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui beberapa waktu lalu, dr. Triyanto Bialangi, M.Kes, juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo mengingatkan warga untuk mewaspadai penularan covid-19 atau virus corona di perkantoran atau disebut klaster perkantoran.
Ia menyebut penularan virus ini sudah terjadi di instansi pemerintahan, perbankan dan fasilitas layanan publik lainnya. Klaster perkantoran saat ini menjadi rawan mengingat sudah masuk pada adaptasi kebiasaan baru. (Ads)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago