Gorontalo

Antisipasi Dampak Corona, Perum Bulog Telah Menyiapkan Ribuan Ton Beras


PROSESNEWS.ID – Guna menekan dampak dari covid-19, Perum Bulog Sub Divisi Regional Gorontalo telah siap mendukung segala upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Bulog telah menyiapkan ribuan ton beras dalam penanganan corona.

Dalam keterangannya, wakil pimpinan cabang Bulog Gorontalo, La Ode Suleman, saat rapat terbatas bersama gubernur di aula rujab menyampaikan, posisi beras yang saat ini tersedia di gudang Bulog yang berada di 3 tempat sebanyak 2000 ton.

“Seseai data yang ada, 1600 ton berada di gudang Talumolo, 300 ton di gudang Marisa Pohuwato, dan 250 ton berada di gudang Bongo Kabupaten Boalemo,” jelasnya.

Imbuhnya, jika mengambil Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk penanggulangan covid 19, dimana pagu pertahun untuk setiap kabupaten/kota sebanyak 100 ton dan untuk pagu provinsi 200 ton, maka mencukupi hingga 4 bulan kemudian.

“Jika kita hitung-hitung, estimasi kebutuhan CPP di enam kabupaten kota plus provinsi, saya rasa 3-4 bulan kedepan masih bisa kami cover untuk kebutuhan beras dari posisi 2000 ton yang kami kuasai,” jelas La Ode

Ia juga mengatakan dari informasi yang beredar, di beberapa daerah juga masih panen sehingga sebagian kebutuhan beras di cover dari beras yang baru panen serta beberapa pengusaha beras di kota Gorontalo.

Untuk ketersediaan minyak goreng, Bulog hingga saat ini masih tersedia 14 ribu liter, dan tepung terigu sebanyak 4 ton.Bulog pun telah siap untuk menghadapi Bulan Ramadhan dan lebaran nanti. (Ads)

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

23 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago