Pemda Gorontalo

Asisten III Setda Gorontalo Apresiasi Lulusan Yayasan Al-Anwar Al-Islam

PROSESNEWS.ID – Yayasan Al-Anwar Al-Islam Pondok Sabtu, (10/6/2023), merayakan kelulusan 175 santri dan santriwati tingkat Tsanawiyah/SMP dan Aliyah/SLTA sederajat, untuk tahun ajaran 2022/2023.

Pada acara Haflatul Takharruj ke-II di Pondok Pesantren Al-Islam Telaga Biru, hadir Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Darwan Usman, serta Kepala Kantor Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten III Setda Kabupaten Gorontalo, Darwan Usman, memberikan apresiasi dan mengagumi lulusan Pondok Pesantren Al-Islam Telaga Biru di bawah kepemimpinan Ketua Yayasan, Ramli Anwar.

“Anak-anak Yayasan Al-Anwar Al-Islam ini luar biasa. Tadi saya melihat ada seorang anak yang hafal Al-Qur’an 5 juz, ini sungguh luar biasa,” kata Darwan Usman.

Orang tua siswa sangat beruntung dapat memberikan pendidikan agama kepada putra-putrinya, di mana ilmu yang diperoleh di pondok pesantren ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi daerah dan menumbuhkan cinta terhadap Al-Qur’an serta syiar-syiar Islam.

Mengenai pengembangan dunia pendidikan, Darwan menjelaskan bahwa Yayasan Al-Anwar Al-Islam saat ini telah memiliki sekolah untuk tingkat SMP atau Tsanawiyah, serta SLTA atau Aliyah.

“Semoga ke depannya, Yayasan Al-Anwar dapat mendirikan perguruan tinggi Islam dalam upaya pengembangan dunia pendidikan,” ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gorontalo, Imam Solihin Pairin, juga mengapresiasi kehadiran Pondok Pesantren Al-Islam, mengingat pesantren ini merupakan salah satu sekolah agama unggulan di Provinsi Gorontalo.

“Dari pengamatan saya sendiri, kemampuan hafalan Al-Qur’an dari anak-anak didik Pondok Pesantren Al-Islam ini sangat luar biasa,” kata Imam Solihin Pairin.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada orang tua wali siswa untuk tidak ragu menitipkan anak-anak mereka di Yayasan Al-Anwar Al-Islam.

Ketua Yayasan Al-Anwar Al-Islam Pondok Pesantren Al-Islam Kabupaten Gorontalo, Ramli Anwar, juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua santri yang telah mempercayakan pesantren mereka dalam mendidik anak-anak.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Selamat kepada santri-santriwati yang telah menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren Al-Islam Gorontalo,” ucap Ramli Anwar.

Pihaknya berharap agar ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di Yayasan Al-Anwar ini dapat memberikan berkah dan manfaat bagi pribadi dan masyarakat luas di masa depan.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

6 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

11 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago