Pemda Gorontalo Utara

Atas Program Pemerintah Pusat PEN, Bupati Indra Ucapkan Terima Kasih

Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin berterima kasih kepada Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi). Ucapan terima kasih bupati dua periode itu, seiring adanya program pemerintah pusat untuk Kabupaten Gorontalo Utara.

Program pemerintah pusat tersebut, seperti padat karya penanaman mangrove dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Khususnya di gorontalo utara, di masa pandemi Covid-19.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat gorontalo utara, menyampaikan terima kasih banyak serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Joko Widodo,” ucap Indra saat menghadiri kegiatan penanaman mangrove di Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (23/11/2020).

Ucapan terima kasih itu pula dia tujukan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar dalam hal ini yang diwakili Prof. Winarni Monoarfa telah hadir untuk melakukan penanaman mangrove di 17 hektar dari 185 hektar yang akan ditanami tahun ini.

Pada kesempatan itu, Indra menjelaskan bahwa gorontalo utara memiliki garis pantai 317 kilometer terpanjang di Provinsi Gorontalo. dari 123 desa, 87 desa itu berada di pesisir pantai.

Indra mengatakan dengan memiliki kawasan mangrove ini, kedepan pemerintah daerah akan mengembangkan lagi potensi lahan yang menjadi prioritas penanaman mangrove.

“Pada pandemi kami selaku pemerintah daerah tentu sangat bersyukur. Sebab, melalui program tersebut sangat berpengaruh pada peningkatan pendapatan dari masyarakat yang terkena dampak,” kata dia.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, kurang lebih ada seribu lebih harus ditanami mangrove di gorontalo utara. Akan tetapi hari baru separuh seluas 185 hektar yang realisasinya melalui program padat karya penanaman mangrove.

“InsyaAllah dengan program ini semua kawasan mangrove sudah bisa hijau kembali. Sebagaimana disampaikan tujuannya untuk mencegah hal-hal di luar dugaan seperti bencana alam, sunami,” pungkasnya. (Ads)

Recent Posts

Sinkronisasi Data Pemilih KPU Bone Bolango Jelang Penetapan DPT

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait penyusunan…

13 jam ago

Ribuan Ikan Koi Terlepas ke Danau Limboto Akibat Banjir Besar di Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Ribuan ikan koi di Desa Barakati terlepas ke Danau Limboto akibat banjir besar…

20 jam ago

Hasil Administrasi CPNS Kabgor, 409 Pelamar Tidak Memenuhi Syarat

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah mengumumkan hasil kelulusan administrasi untuk pendaftar Calon Pegawai Negeri…

20 jam ago

Haris Tome Soroti Pentingnya Literasi pada Momentum HAI ke-59

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, menekankan urgensi literasi bagi generasi bangsa…

1 hari ago

Larangan Lokasi Kampanye, KPU Boalemo Tegaskan Aturan Baru

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi terkait regulasi kampanye untuk…

2 hari ago

Masyarakat Boliyohuto Optimis Menangkan Pasangan DEWA

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Boliyohuto menunjukkan dukungan penuh untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten…

2 hari ago