Pemprov Gorontalo

Atasi Genangan Air, PUPR Bakal Merevitaslisasi Saluran Pembuang di Ruas Jalan

Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto, saat menjelaskan rencana penangan genangan air di simpang empat Bank BRI di ruang rapat Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Senin (04/01/2021), yang direncanakan akan di laksanakan esok harinya pada tanggal (05/01/2021).

PROSESNEWS.ID – Untuk mengatasi adanya genangan air di ruas jalan Andalas atau jalan Jhon Aryo Katili atau lebih tepatnya di simpang empat Bank BRI, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo bakal merevitaslisasi seluruh saluran pembuang yang ada pada ruas jalan tersebut.

Hal itu sebagaimanan disampaikan, Kadis PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto. Ia menuturkan, bahwa sejak tahun 2019 kemarin pihaknya telah membuat perencanaan untuk pembangunan atau merevitalisasi kembali ruas jalan Jhon Arya Katili pada tahun 2020.

“Pada perencanaannya bukan hanya badan jalan Andalas saja yang akan kita tingkatkan, tetapi seluruh saluran pembuang yang ada pada ruas jalan tersebut juga kita akan revitaslisasi kembali agar tidak terjadi genangan air” Tutur Handoyo saat di temui di ruang kerjanya, Senin (04/01/2021).

Dijelaskannya, pada tahun 2020 Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui DPRD Provinsi Gorontalo, telah menganggarkan sejumlah anggaran untuk merevitalisasi kembali ruas jalan Jhon Aryo katili atau yang bisa dikenal oleh masyarakat jalan andalas hingga saluran yang ada pada ruas jalan tersebut

“Seiring waktu berjalan sejumlah anggaran yang telah di anggarkan oleh Pemerintah Provinsi saat itu untuk revitalisasi kembali ruas jalan Jhon Aryo Katili, di Refocusing untuk penanganan Covid19 yang saat ini penyebaraannya belum berakhir,” tuturnya.

Namun terang Handoyo, untuk mengatasi masalah genangan air yang ada pada simpang empat Bank BRI, pihaknya akan menurunkan sejumlah staf bidang Bina Marga untuk mengatasi hal tersebut.

“Mengenai genangan di jalan andalas yang dimaksud, sambil menunggu proses pengurusan anggaran dari PT.SMI untuk merevitaslisasi kembali ruas jalan tersebut, kami (Dinas PUPR) mulai besok akan segera melakukan penanganan terhadap masalah genangan air” Jelas Handoyo.

Lebih lanjut Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo itu memaparkan, pihaknya akan menyedot genangan air tersebut dan membuat saluran sementara pada badan jalan agar tidak terjadi lagi genangan air pada simpang empat tersebut jika terjadi hujan.

“Besok itu melalui pemeliharaan kita akan menyedot air limbah tersebut dengan mobil tinja dan membuangnya ke saluran pembuang, kemudian kita akan segera membuat Box Culvert beton yang memotong badan jalan agar air bisa mengalir jika terjadi genangan kembali” pungkasnya. (Ads)

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

24 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago