Gorontalo

Audensi Tim BPK-RI, Bipati Darwis : OPD Segera Melengkapi Administrasi

PROSESNEWS.ID – Bupati Kabupaten Boalemo Darwis Moridu di dampingi Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sekretaris Daerah Husain Etango, Para Asisten dan OPD, melakukan Audensi bersama Tim BPK-RI Provinsi Gorontalo, bertempat di ruang kerja Bupati. Jumat (6/3/2020).

Dalam audensi bersama Ketua Tim BPK – RI Mohamad Ayub menegaskan, setelah melakukan pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2019 di Kabupaten Boalemo, dimana masih banyak yang harus di lengkapi dan perbaikan oleh OPD sehingga belum di laksanakan penyerahan hasil laporan pemeriksaan keuangan.

“Selain itu pemerintah daerah diminta oleh BPK RI untuk memasukan data ekonomi yang selama ini diupayakan agar masyarakat kesejahteran serta capaian kinerja pemerintah daerah Kabupaten Boalemo. Sedangkan penyerahan hasil Laporan Pemeriksaan Keuangan tahun anggaran 2019 akan di laksanakan pada tanggal 16 Maret 2020,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Boalemo Darwis Moridu pada audensi tersebut menyampaikan, rasa terima kasih kepada BPK-RI Provinsi Gorontalo yang telah melakukan pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2019 di Boalemo.

“Walaupun pada hasil pemeriksaan masih terdapat perbaikan administrasi yang kurang lengkap, sehingga di harapkan kepada seluruh pimpinan OPD segera menindaklanjuti dan memperbaiki administrasi serta berkoordinasi dengan BPK-RI Provinsi Gorontalo apa saja yang harus di lengkapi,” terangnya.

Imbuhnya, dan ini menjadi keharusan bagi seluruh OPD demi mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketiga kalinya bagi pemerintah daerah, dan yang menentukan semua itu berdasarkan hasil pemeriksaan keuangan dan transparansi terhadap pengelolaan keuangan daerah. (Adv/Majid)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

15 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

18 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

18 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

20 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago