Pendidikan

Audisi Gita Bahana Nusantara di Gorontalo: Mencari Putra-Putri Terbaik untuk Tampil di Istana Negara

PROSESNEWS.ID – Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo tiap tahunnya melaksanakan audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN), seleksi ini diperuntukkan bagi putra-putri terbaik Gorontalo untuk tampil di acara kepresidenan.

Seleksi Gita Bahana tersebut dilaksanakan dimasing-masing Kabupaten/Kota. Mengawali pembukaan, seleksi untuk Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango digelar pada Kamis (4/5/2023).

Kadis Pendidikan Provinsi Gorontalo, Ir. Rusli W. Nusi melalui Kabid Kebudayaan Dewi Fatmawati Talani menerangkan seleksi ini salah satu wadah merekrut anak-anak muda melalui jalur bermusik, pementasan seni budaya untuk tampil di acara-acara agustusan kepresidenan.

“GBN ini merupakan sebuah tim paduan suara atau orkestra yang sering tampil di acara-acara kepresidenan yang perwakilannya adalah generasi muda 16-23 Tahun dari seluruh Provinsi di Indonesia,” terangnya.

Ia berharap dengan tampilnya putra-putri terbaik Gorontalo di istana negara nantinya, dapat menjadi semangat dan inspirasi bagi generasi muda melalui musik untuk terus berprestasi.

“Selain membangun karakter dan jati diri bangsa, memupuk rasa kebersamaan dan Nasionalisme. Seleksi ini juga dapat menjaring bakar dikalangan generasi muda, khususnya suara dan seni musik,” jelasnya.

Sementara itu, seleksi GBN puncaknya digelar pada Juni mendatang untuk seleksi Tingkat Provinsi. Masing-masing kabupaten/kota sudah mulai berjalan.

“Ini untuk Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango terjaring sekitar 80 orang pendaftar, dan yang lolos ada 18 orang,” ungkapnya.

Reporter : Sandri Mooduto

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago