Universitas Negeri Gorontalo

Auditorium UNG Siap Jadi Titik Pengungsian Korban Banjir Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menyiapkan Auditorium UNG sebagai tempat pengungsian bagi masyarakat yang terdampak banjir di Gorontalo. Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., mengatakan, gedung tersebut dapat menampung sekitar 1.000 pengungsi dan dilengkapi dengan fasilitas dapur umum.

Selain menyediakan tempat pengungsian, UNG telah membentuk Crisis Center for Flood and Landslide (Pusat Penanggulangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor). Crisis Center ini tidak hanya menyediakan pelayanan kesehatan bagi para korban banjir, tetapi juga akan mengawal proses penanganan pasca bencana.

“Crisis Center UNG juga akan menyediakan pelayanan kesehatan bagi para korban terdampak banjir tersebut,” jelas Prof. Eduart.

Crisis Center UNG melibatkan dosen dari berbagai bidang ilmu, termasuk psikologi, teknik sipil, ilmu lingkungan, dan lainnya yang dibutuhkan dalam penanganan pasca banjir.

“Anggota Crisis Center UNG terdiri dari dosen berbagai bidang ilmu selain ilmu kesehatan seperti psikologi, teknik sipil, ilmu lingkungan, dan lainnya yang dibutuhkan saat penanganan pasca banjir,” tambahnya.

Dengan langkah ini, UNG menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat Gorontalo yang terdampak bencana banjir, tidak hanya saat bencana terjadi tetapi juga dalam fase pemulihan pasca bencana.

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

1 hari ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

1 hari ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

1 hari ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

1 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

2 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

2 hari ago