Gorontalo

Balap Liar di Benteng Otanaha, Polisi Amankan 19 Unit Motor

PROSESNEWS.ID – Pada Rabu (13/3/2024), pukul 06.00 WITA, Polsek Kota Barat menerima laporan dari masyarakat tentang rencana kegiatan balap liar di Obyek Wisata Benteng Otanaha, Kelurahan Dembe.

Dengan sigap, Kapolsek Kota Barat, AKP Pomil Montu, memimpin patroli ke lokasi dan berhasil mengamankan 19 unit motor yang akan digunakan dalam aksi tersebut.

Lebih mengkhawatirkan lagi, sebagian besar motor yang digunakan tidak dilengkapi dengan dengan knalpot standar melainkan knalpot racing, yang tidak hanya berpotensi mengganggu ketertiban lingkungan, tetapi juga menciptakan kebisingan.

Kendaraan-kendaraan yang diamankan telah diserahkan kepada Satuan Lalu Lintas Polresta Gorontalo Kota untuk diproses lebih lanjut. Langkah ini diambil sebagai tindakan preventif untuk mencegah kegiatan serupa di masa mendatang.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi terkait kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Ini adalah contoh bagaimana kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujar Pomil.

Di tempat terpisah, Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Ade Permana menyatakan komitmennya untuk terus melakukan patroli rutin dan meningkatkan pengawasan di sekitar obyek wisata serta tempat umum lainnya, demi memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kegiatan balap liar bukan hanya merugikan bagi pesertanya sendiri, tetapi juga berpotensi mengancam keselamatan dan ketertiban umum. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk mematuhi aturan dan tidak mengganggu ketentraman lingkungan sekitar.

“Melalui tindakan yang tegas dan responsif seperti ini diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya mematuhi aturan dan tidak mengganggu ketentraman lingkungan sekitar,” tutup Kapolresta.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

6 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago