Pemda Boalemo

Bantu Kelompok Warga, Pemkab Boalemo Siapkan Bantuan Kolam Ikan Bioflok

Ilustrasi Kolam Ikan jenis Bioflok

PROSESNEWS.ID – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Boalemo. Kembali akan menyalurkan bantuan, berupa sarana dan prasarana untuk kelompok masyarakat Boalemo.

Hal itu dikatakan Kepala DKP Boalemo Ir. Asra Umar Murad. Ia menuturkan, pada pertengahan bulan November 2020 ini, akan diberikan bantuan, sedikitnya 1 paket kolam ikan jenis Bioflok. Dikhususkan, bagi kelompok masyarakat budidaya ikan Nila.

“1 paket bioflok ini, ada 10 kolam ikan. Sedangkan harga 1peketnya itu, sebesar 185 juta. Kita beri sekaligus dengan isinya, yaitu bibit ikan nila beserta pakan kurang lebih 8 ton,” kata Asra, Selasa, (13/10/2020).

Selain Bioflok lanjutnya, pihaknya juga akan memberikan bantuan budidaya, berupa Cacing Sutra dengan total anggaran sekitar 160 juta. Dan ini dikhususkan untuk 4 kelompok budidaya.

“Untuk Cacing Sutra sendiri, itu kita akan berikan kepada empat kelompok budidaya. Jika dirinci, 1 kelompok itu dapat 40 juta. Jadi, total untuk Cacing Sutra ini, yaitu sebesar 160 juta,” paparnya

Lebih lanjut kata Asra Murad, semua jenis bantuan tersebut, bersumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Kucuran bantuan itu pun, tak lepas dari upaya yang terus dilakukan pihaknya.

“Semua jenis bantuan yang dikucurkan Pemerintah Pusat ini, tentunya tak lepas dari usaha serta lobi-lobi Pemda Boalemo itu sendiri. Upaya dan komitmen kita bersama, guna mendorong pertumbuhan ekonomi Daerah Boalemo,” jelasnya

Ia menambahkan, bahkan pada tahun 2021 nanti, berkat lobi-lobi yang dilakukan, Pemda Boalemo juga mendapatkan bantuan dari KKP-RI, untuk pembangunan pasar ikan bersih, dengan total anggaran sekitar 2,1 Miliar.

“Alhamdulillah, di tahun 2021 kita juga dapat bantuan untuk pembangunan pasar dari KKP sebesar 2,1 Miliar. Kita sudah kirim semua berkasnya, sebagai pensyaratan. Lokasinya juga sudah siap.” Bebernya

Terpisah dari Kepala DKP Asra Murad, Sekda Boalemo Sherman Moridu, mengapresiasi seluruh Jajaran DKP Boalemo yang tak henti, berusaha memberikan yang terbaik, untuk kemajuan masyarakat dan Daerah Boalemo.

Menurut Panglima ASN itu, bantuan tersebut, pastinya akan sangat membantu Pemda Boalemo dalam hal, mendorong pertumbuhan dan pemulihan ekonomi Daerah, Sebagaimana harapan Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Jusuf.

“Apalagi ditengah krisis pandemi Covid-19 saat ini. Tentunya, berbagai bantuan tersebut, dapat mendorong pertumbuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat Boalemo. Kita harap, ini segera terealisasi dalam waktu dekat,” harapnya. (Adv/Abdul Majid Rahman)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

15 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

18 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

18 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

20 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago