Gorontalo

Bantu Rakyat, Bupati Darwis Kucurkan Dana Pribadi

Bupati Kabupaten Boalemo Darwis Moridu

PROSESNEWS.ID – Bagi-bagi beras untuk kaum dhuafa dan fakir miskin, bukanlah hal baru bagi Sosok Darwis Moridu. Jauh sebelum dirinya menjabat Bupati Boalemo, pun masyarakat banyak tahu tentang kedermawanan beliau.

Tak sedikit yang mengira, begitu dirinya terpilih Bupati Boalemo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 silam, akan melupakan kebiasaan beliau sebelumnya. Yaitu mengeluarkan Zakat Maal, sebahagian harta kekayaan beliau untuk kaum dhuafa dan ekonomi lemah lainnya.

Faktanya, hingga kini orang nomor 1 di Kabupaten Boalemo, yang dikenal dengan sapaan akrab Hj. Darem itu, terus menyedekahkan hartanya demi rakyat Boalemo yang ia cintai.

Tak tanggung-tanggung, bahkan gaji Bupati selama 2 Tahun, terhitung mulai 2020 sampai 2022 nanti. Ia ikhlaskan untuk membantu masyarakat dalam penanganan Virus Corona (Covid-19) saat ini.

Menariknya, menghadapi bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Ia menyebutkan, akan ada kucuran bantuan berupa beras puluhan Ton, yang siap di distribusi ke semua Desa di Kabupaten Boalemo.

Hal itu ia ungkapkan, saat menyerahkan masing-masing 10 kilo beras kepada 700 orang warga Desa Kotaraja, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo. Minggu, (19/04/2020).

“Alhamdulillah, niat saya terkabulkan. Jadi, bantuan ini bersumber dari sisa gaji saya 2 tahun, kemudian zakat maal, dan ditambah dengan bantuan sosial dari Bank SulutGo,” katanya saat diwawancarai.

Bupati Kabupaten Boalemo Darwis Moridu, saat menyerahkan bantuuan beras kepada 700 orang warga di Desa Kotaraja, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo. Minggu, (19/04/2020).

Jika di total jumlah dana ini tambah dia, itu sekitar 1 Miliar kurang lebih. Nantinya, besok (20/04/2020), bantuan yang sama akan diantar ke setiap Desa masing-masing se Kabupaten Boalemo. (Adv/Majid)

Share
Published by
Usman Anapia
Tags: Bantu Rakyat

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

14 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

16 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

17 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

19 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago