KPU Boalemo

Banyak Bapaslon di Boalemo Belum Memenuhi Syarat Administrasi

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menyatakan bahwa lima bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati belum memenuhi syarat administrasi.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Harian (PLH) Ketua KPU Boalemo, Ali Sahab, saat menghadiri kegiatan di Hotel Grand Amalia, Kamis (5/9/2024).

“Terkait verifikasi administrasi yang telah dilakukan, lima bakal pasangan calon dinyatakan belum memenuhi syarat. Meskipun persoalan administrasi ini tidak terlalu krusial, sesuai ketentuan, tetap harus dipenuhi oleh semua calon,” jelas Ali Sahab.

Sementara itu, Anggota KPU Boalemo, Meks Lagi menyampaikan, lima Bapaslon yang belum memenuhi syarat administrasi tersebut diberikan waktu untuk melakukan perbaikan.

“Beberapa masalah yang ditemukan antara lain perbedaan nama pada KTP dan dokumen lain seperti ijazah. Mereka masih harus melampirkan surat keterangan yang sesuai,” ungkap Meks Lagi.

Proses perbaikan administrasi dijadwalkan berlangsung selama tiga hari ke depan.

“Perbaikan berkas administrasi ini akan dilakukan dari tanggal 6 hingga 8 September 2024. Setelah itu, pada tanggal 9 hingga 14 September, kami akan melakukan verifikasi kembali melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon),” tambah Meks.

Meks juga menambahkan, hasil pemeriksaan kesehatan seluruh Bapaslon dinyatakan memenuhi syarat.

“Seluruh Bapaslon, baik calon Bupati maupun calon Wakil Bupati, telah dinyatakan memenuhi syarat kesehatan dan siap menjalankan tugas jika terpilih sebagai Bupati atau Wakil Bupati Boalemo,” tutup Meks.

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

24 jam ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

1 hari ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

1 hari ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

1 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

2 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

2 hari ago