Gorontalo

Bawaslu Kota Gorontalo Ingatkan Soal Netralitas ASN di Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Gorontalo gelar sosialisasi pengawasan Partisipatif Aparatur Sipil Negara (ASN). Sosialisasi ini digelar untuk menekan dan menegaskan bahwa jelang Pemilu 2024, ASN harus bersikap netral.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bawaslu Kota Gorontalo Alfian Mato saat diwawancarai Wartawan Sabtu, (20/5/2023) di Hotel El Madinah, Asrama Haji Kota Gorontalo.

“Kenapa ini kami laksanakan, karena ini sudah masuk tahapan pendaftaran bakal calon legislatif. Hal ini juga sebagai langkah mitigasi bagi para ASN dalam menjalankan tugas Pemerintahan,”ujarnya.

Sementara itu, Alfian mengatakan melalui kegiatan Partisipatif tersebut para ASN diminta untuk lebih teliti dan bijak dalam mengambil keputusan dilingkungan Pemerintahan Kota Gorontalo.

“Dalam menjalankan tugasnya, ASN ini diharapkan lebih hati-hati, lebih teliti, lebih waspada, dalam mengambil kebijakan. Jangan sampai ada hal-hal yang berbau politis,”kata Alvian.

“Jangan sampai melanggar Peraturan dan larangan-larangan yang tertuang peraturan Menpan RB, Mentri Dalam Negeri, dan Bawaslu, karena saat ini sudah ada peraturan 5 lembaga negara yang menegaskan Netralitas ASN,”jelasnya.

Dalam kegiatan ini Wali Kota Gorontalo Marten Taha di undang sebagai Pemateri mengenai “Peran Pemerintah Kota Gorontalo dalam mencegah pelanggaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Gorontalo.”

“Kami undang pak Wali Kota sebagai Pemateri, karena beliau merupakan pembina ASN dilingkungan Pemkot Gorontalo yakni untuk memitigasi mereka dalam menjalankan tugas,”harapnya.

Reporter : Sandri Mooduto

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago