Gorontalo

Bawaslu Provinsi Gorontalo Ajak KAMMI Gorontalo Mengawal Demokrasi

Momentum Musda, Bawaslu Provinsi Gorontalo Ajak KAMMI Gorontalo Kawal Demokrasi

PROSESNEWS.ID – Dialog Demokrasi pada Musyawarah Daerah (Musda), Bawaslu Provinsi Gorontalo ajak Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo mengawal demokrasi, agar berintegritas.

Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Jaharudin Umar mengatakan, diskusi seperti itu penting untuk dihidupkan terus. Karena sesungguhnya, tanggung jawab untuk melahirkan pemilu/pilkada yang berintegritas harus menjadi komitmen bersama.

“Olehnya, bawaslu memiliki semangat dengan slogan bersama rakyat awasi pemilu, bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu,” kata Jaharudin saat mengisi dialog di Musyawarah Daerah (Musda) KAMMI Gorontalo, Sabtu (30/10/2021).

Jaharudin juga menyebut, pemuda adalah agent of change. Sehingga, kalau punya cita-cita merubah Demokrasi menjadi lebih baik, tentunya harus bergerak bersama.

“Agar masalah tentang, politik uang atau netralitas ASN bisa terminimalisir, sehingga peran mahasiswa, dan kalangan pemuda harus ada,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum KAMMI daerah Gorontalo, Ahmad Randi S. Pd mengatakan, rangkaian dari kegiatan Musda tersebut merupakan stimulun buat para kader KAMMI. Dengan mengundang Bawaslu untuk memberikan gambaran terkait seperti apa demokrasi.

“Harapannya dari kegiatan ini, bisa menambah spirit kader mengawal Demokrasi di tahun ini,” kata Randi saat diwawancarai.

Ketum Randi mengungkapkan, target terbesar KAMMI kedepan adalah jayakan Indonesia tahun 2045. Tentunya cita-cita itu harus ditempuh step by step, tidak sekaligus.

“Jadi, persiapan jayakan Indonesia di tahun 2045 harus kita gaungkan dari sekarang, sehingga dalam musda itu sendiri, salah satu agendanya memilih pemimpin baru,” ungkap Randi.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Haris Tome Soroti Pentingnya Literasi pada Momentum HAI ke-59

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, menekankan urgensi literasi bagi generasi bangsa…

6 jam ago

Larangan Lokasi Kampanye, KPU Boalemo Tegaskan Aturan Baru

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi terkait regulasi kampanye untuk…

8 jam ago

Masyarakat Boliyohuto Optimis Menangkan Pasangan DEWA

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Boliyohuto menunjukkan dukungan penuh untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten…

9 jam ago

Ribuan Masyarakat Boliyohuto Padati Deklarasi Pasangan Hendra Wasito

PROSESNEWS.ID - Ribuan warga Boliyohuto dan sekitarnya memadati deklarasi pasangan Hendra Wasito (Dewa) sebagai calon…

11 jam ago

Jelang Pengundian Nomor Urut Paslon, KPU Boalemo Gelar Rakor bersama LO dan Aparat Keamanan

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk mempersiapkan pengundian…

19 jam ago

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

1 hari ago