Pemda Gorontalo

Baznas Gorontalo Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Kampung Zakat

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gorontalo yang terus melebarkan sayap dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Nelson dalam peluncuran Kampung Zakat oleh Baznas Kabupaten Gorontalo di Kelurahan Tilihuwa, Kecamatan Limboto pada Sabtu (21/0)/2024).

Nelson mengungkapkan program ini sangat baik dan patut diapresiasi, karena dengan adanya Kampung Zakat, diharapkan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian sesama untuk saling membantu satu sama lain.

“Olehnya itu, kami berharap kita launching hari ini, besok-besok akan ada di kampung lainnya. Dan juga ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian sesama agar bisa memberikan zakat atau infaq untuk saling membantu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Gorontalo, Sukri Moonti mengungkapkan, adanya kampung zakat tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu juga mengontrol semua program-program dari Baznas itu sendiri sehingga tersebut dan terkoordinasi dengan baik dan tepat sasaran.

Lebih lanjut, Sukri juga mengungkapkan rumah zakat tersebut akan digulir setiap tahunnya dan dievaluasi, sehingga lebih terarah.

“Jadi kenapa Kelurahan Tilihuwa, karena ini masih mempunyai angkat kemiskinan yang tinggi, sehingga kita buat di sini sesuai rapat, dan nanti ini akan kita evaluasi setiap tahunnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan program pendidikan, dakwah dan advokasi.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

KPU Gorontalo Rilis Data Perbedaan DPT Pileg dan Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengumumkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan…

3 jam ago

KPU Pohuwato Gelar Rapat Persiapan Pengundian Nomor Urut dan Deklarasi Kampanye Damai

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pengundian…

3 jam ago

HIPMI Bone Bolango Sukses Gelar Muscab ke-V, Zulkifli Ibrahim Terpilih sebagai Ketua

PROSESNEWS.ID - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bone Bolango berhasil menyelenggarakan…

3 jam ago

Residivis Curi Motor Saat Pemiliknya Sholat Jumat

PROSESNEWS.ID – Tim Rajawali Polresta Gorontalo Kota berhasil menangkap RHK (19), seorang residivis asal Limboto…

21 jam ago

Irwan Hunawa Sah Duduki Ketua DPRD Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Irwan Hunawa resmi menduduki jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo…

1 hari ago

KPU Kagor Gelar Rakor Sinkronisasi DPSHP dan Persiapan Penetapan DPT

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait sinkronisasi…

1 hari ago