Daerah

Belasan Ribu Warga Boalemo Dapat Bantuan Beras

Plt Bupati Boalemo saat menyalurkan secara simbolis beras bantuan di Desa Bongo Nol, Kecamatan Paguyaman. (Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.D – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, mulai menyalurkan beras bantuan untuk belasan ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang tersebar di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Boalemo.

Pemkab Boalemo dalam laporan resminya menyebut, jumlah beras yang akan dibagikan untuk 16.187 KPM di Boalemo tersebut, berjumlah 161Ton. Bantuan ini berasal dari Pemerintah Pusat, yaitu Kementerian Sosial RI, dan masing-masing KPM dapat jatah 10 kilogram.

Penyerahan secara simbolis, dilakukan oleh Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, bertempat di Gudang Bulog di Desa Bongo Nol, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, pada Senin, (02/08/2021).

“Mudah-mudahan bantuan ini akan cepat terbagi ke seluruh desa di Kabupaten Boalemo, lebih khusus kepada para KPM yang berjumlah 16.187,”harap Plt Kepala Daerah dalam sambutannya.

Ia juga berharap, dengan disalurkannya bantuan tersebut, dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah menjalani pemberlakuan PPKM di Boalemo.

“Kami mengharapkan kepada penerima program ini, memafaatkan bantuan sesuai dengan kebutuhan, karena bantuan ini merupakan tambahan bantuan di samping uang tunai yang diterima selama ini,”imbuhnya.

Masih dalam sambutannya, Plt kepala Daerah Boalemo, juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar terus menerapkan protokol kesehatan meskipun Boalemo hanya melaksanakan PPKM level 2. (ADV)

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago