Gorontalo

Berkat Pemprov Gorontalo, Warga Molosipat Kini Memiliki Tanggul Penahan Ombak


PROSESNEWS.ID – Berkat Pemerintah Provinsi Gorontalo. Kini masyarakat pesisir di Desa Molosipat, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, memiliki Tanggul Penahan Ombak.

Masyarakat setempat mengaku bangga dan bersyukur, adanya pembangunan tanggul tersebut. Pasalnya, ombak tidak lagi menggerus tanah dan menghantam dinding belakang rumah mereka.

Agus Taidung, salah satu warga, menjadi saksi pembangunan tanggul penahan ombak itu, menuturkan, tanggul ini sangat membantu keselamatan dari hantaman ombak yang sewaktu-waktu datang dan mengancam keselamatan keluarga mereka.

“Alhamdulillah Pemerintah Provinsi sudah telah membantu kami warga disini. Adanya tanggul ini, rumah kami tak dimasuki air lagi. Kekhawatiran kami berkurang dan sudah bisa tidur nyenyak kala malam,” ungkapnya

Hal senada diungkapkan Daeng Mawagi, selaku Sekretaris Desa Molosipat. Dia mengatakan, pembangunan infrastruktur tersebut, benar-benar memberi manfaat yang nyata. Buktinya, saat ini rumah mereka aman dari hantaman ombak.

“Mewakili Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Molosipat, saya berterima kasih kepada Gubernur Gorontalo, Bapak Rusli Habibie, yang telah membangun tanggul ini. Alhamdulillah permukiman masyarakat nelayan yang awalnya sering terendam saat air pasang, kini sudah tidak lagi,” kata Daeng Mawagi.

Sebelumnya, Tanggul penahan ombak yang memiliki panjang 124 meter, dan tinggi 2 meter ini, merupakan tahap awal pembangunan yang dilaksanakan Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, bersumber anggaran APBD tahun 2019.

Daeng Mawagi menambahkan, pihaknya mengusulkan sepanjang 300 meter. Hal itu, sesuai kebutuhan masyarakat setempat. Dia berharap, kedepan bisa dianggarkan lagi oleh Gubernur. (Ads)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

17 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

19 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

20 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

22 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago