Sulawesi Tenggara

Berkunjung Ke Desa Terapung, Menteri Koperasi dan Gubernur Sultra Janjikan ini!

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah- Mentri koperasi dan UMKM Teten Masduki bersama rombongan Gubernur Sulawesi Tenggara, Alimazi berkunjung di Desa Terapung. Pada kesempatan itu rombongan menyambangi spot pengolahan ikan teri milik H. mustaring.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri dan Gubernur sangat terkesan akan hasil produksi ikan teri di Waburense Desa Terapung.

Selain terkesan, Teten dan Gubernur juga berinteraksi dan berdialog dengan pengusaha lokal ikan teri. Dari hasil dialog singkat dengan para pengusaha teri, didapati ada sejumlah kendala dalam produksi ikan teri yakni soal klasik yaitu kelangkaan BBM untuk operasi penangkapan ikan.

“Usai berdialog dengan masyarakat pengelola ikan teri kita dapati permasalahan mereka ini soal BBM. Olehnya itu saya bersama pak Gubernur untuk menyediakan SPBU nelayan yang bersubsidi untuk masyrakat disini,” ucap Menteri UMKM dan Koperasi, Teten Masduki, Minggu (10/09/2022).

Ditempat yang sama, Gubernur Sultra Ali Mazi juga berjanji akan menyediakan mobil box pendingin agar hasil atau produksi ikan bisa terus terjaga kesegarannya.

“Kita juga akan berikan mobil colt storage (mobil pendingin) untuk menjaga kualitas ikan teri tetap terjaga,” kata Gubernur.

Mendengar hal itu, Pamarudin selaku kepala desa (Kades Terapung) mengaku sangat bersyukur. Terlebih akan ada bantuan yang bisa menggerakkan ekonomi di desanya utamanya yang bergerak di home industri.

“Kedatangan pak Menteri membawa berkah di Desa Terapung seperti menjanjikan SPBU Nelayan, mobil colt storage. Semoga ini bisa terwujud,” harap Pamarudin.

Reporter : Win

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

2 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

5 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

6 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago