Gorontalo

Bertemu Kadis Dikbudpora, Hamid Kuna Laporkan Kekurangan RKB di SMK Kesehatan Gorut

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Hamid Kuna, saat diwawancarai usai bertemu dengan Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Rabu (10/06/2020).

PROSESNEWS.ID – Bertemu dengan Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, laporkan keadaan SMK Kesehatan Muhamadiyah Gorontalo Utara (Gorut), yang masih kurang fasilitas berupa Ruang Kelas Baru (RKB).

Hal ini sebagaimana yang disampaikan, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Hamid Kuna, usai melakukan pertemuan dengan Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Rabu (10/06/2020).

Dijelaskannya, dirinya dan beberapa anggota komisi IV lainnya melihat bahwa semangat dari SMK Kesehatan Muhamadiyah Gorut dalam mengembangkan sekolah itu sangat tinggi. Terlebih lagi peminat dari peserta didik untuk mendaftar disekolah ini cukup banyak.

“RKB sekaligus sarana prasarana di sana masih banyak kekurangan, yang dilihat dari mereka itu semangat yang tinggi, sekolah ini bagus, banyak peminatnya cuman selalu benturannya kondisi RKB dan lain sebaginya belum memadai,” terangnya.

Ia menjelaskan saat ini SMK Kesehatan sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah Provinsi Gorontalo, terkait fasilitas-fasilitas yang dapat mambantu guru dan siswa dari segi KBM, yakni bantuan berupa RKB.

“Kasihan mereka butuh dukungan dari pemerintah terhadap RKB nya, guru-guru karena ini kelihatannya semangat mereka itu tinggi dari SMK Kesehatan Muhamdiyah,” ungkap Hamid.

Ia mengatakan, hasil pantuan bersama anggota komisi IV di lapangan, itu sudah disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Dikbudpora). (Adv)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago