Gorontalo

Brimob Gagalkan Niat 11 Warga Masuk Gorontalo

Brimob Polda Gorontalo menggagalkan niat 11 orang masyarakat yang hendak masuk ke wilayah Gorontalo lewat jalur laut.

PROSESNEWS.ID – Personel Brimob Polda Gorontalo, berhasil menggagalkan niat dari 11 orang warga, yang memaksa masuk ke wilayah Gorontalo. Mereka mudik, dengan menggunakan kapal nelayan.

Disaat daerah sedang menerapkan PSBB. Masih ada saja masyarakat yang nekat untuk pulang kampung ke Gorontalo. Pada rabu 13 Mei 2020 pukul sekitar pukul 09.30 wita.

Namun, upaya itu berhasil digagalkan oleh Brigpol Arianto dan personel Pos Pam Gugus. Mengamankan masyarakat Gorontalo, yang merantau ke Bitung dan mencoba kembali ke Gorontalo. Masyarakat yang berjumlah 11 orang itu pun, mencoba melewati jalur laut dan tidak melewati pos gugus tugas serta rute yang ditempuh adalah Pantai Buroko menuju Pantai Minang Kecamatan Atinggola.

Menurut dari informasi yang sudah didapatkan warga tersebut menggunakan tranportasi laut jenis perahu nelayan dan naik dari Desa Buko Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmut, Sulut dan turun ditempat Wisata Minanga tepatnya di Desa Kotajin Utara Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara.

Mereka berasal dari Kota Bitung dan hendak pulang ke Batudaa Pantai. Setelah berhasil diamankan, 11 orang masyarakat itu pun diambil keterangan, dan kemudian dikembalikan lagi ke daerah asal yaitu Sulawesi Utara.

Brigadir Rinto Sunge mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat, ada 11 warga yang mencurigakan di pesisir pantai Wisata Minanga dan benar saja ke 11 warga tersebut hendak pulang kampung dari Kota Bitung menuju ke Kecamatan Batudaa Pantai.

“Ditengah Pandemi Covid-19 ini, kami langsung mengamankan 11 orang masyarakat itu dan mengembalikan mereka ke daerah asal yakni provinsi Sulut,” ungkapnya. (Helmi)

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago