Kab. Buton Tengah

Buka MTQ Ke-IV Tingkat Kabupaten, Samahuddin : Mari Bumikan Ajaran Al-Quran dan Tegakkan Syiar Islam

Ketgam: Bupati Buton Tengah, Samahuddin di dampingi Sekda saat membuka MTQ ke-IV di Kecamatan Mawasangka Tengah, Senin (14/02/2022).

PROSESNEWS.ID, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Samahuddin SE mengatakan kalau saat ini petunjuk hidup yang aktual dan tak pernah lekang oleh waktu hanya Al Qur’an. Dimana dalam kandungannya berisi nilai nilai luhur universal yang sejalan dengan fitrah manusia yang hanif.

Hal itu disampaikan Samahuddin, saat membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-IV tingkat Kabupaten Buton Tengah, yang diselenggaralan di Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng) Kelurahan Lakorua, Senin,(14/02/2022.

Kegiatan dengan tema “membangun generasi berkarakter Qurani menuju masyarakat Buteng yang BERKAH (Bersih, Sejahtera, Produktif, Agamis dan Harmonis), Samahuddin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memperkokoh nilai agama dalam sendi kehidupan bermasyarakat maupun bernegara.

“Penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Al Qur’an serta menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai agama dalam berbagai sendi kehidupan,” ucap Samahuddin.

Menurutnya, untuk membumikan ajaran Al Qur’an pertama yang harus diteladani adalah sifat dan ahlak Nabi Muhammad. Sebab, kepribadian yang terpancar dari baginda Nabi bersumber dari Al Qur’an yang selalu menebar kasih sayang.

“Kita sebagai umatnya harus meneladani kemuliaan akhlak tersebut,” katanya.

Melalui MTQ, La Ramo sapaan akrapnya, berharap kepada generasi muda untuk selalu berkontribusi dalam membangun kualitas sumberdaya umat yang unggul, kompetitif dan berkarakter Islami.

“MTQ tidak semata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al Qur’an, tapi jalan untuk mengedukasi umat untuk membangun generasi berkarakter,” jelasnya.

“Saya yakin dengan pemahaman keislaman yang semakin baik bukan hanya akan memperkuat jati diri seorang muslim dan muslimah, tapi juga akan memperkokoh semangat ukhuwah wathoniah maupun ukhuwah insaniah, ” kunci Samahuddin.

Reporter : Win

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

5 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

10 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago