Kab. Buton Tengah

Buka Turnamen Voli Se-Buteng, PJ Bupati Sentil KONI dan Dispora

PROSESNEWS.ID — Kejuaraan bola voli antar club se-Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Dr Andi Muhammad Yusuf, di taman Matanasoromba, Kecamatan Mawasangka, Senin (23/10/2023) sore.

Giat tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sultra dan Pemda Buteng dengan mengusung tema “Pupuk Kebersamaan dan Tali Persaudaraan Serta Tingkatkan Pembinaan Atlet Cabang Olahraga Bola Voli Menuju yang Lebih Baik”.

Dalam sambutannya, Andi Yusuf, sangat mengapresiasi kejuaraan voli yang diselenggarakan di Kecamatan Mawasangka.

“Sebenarnya saya sudah tidak sabar ingin melihat sejauh mana potensi anak-anak muda kita di Mawasangka khususnya bidang olahraga voli,” ujar Andi Yusuf.

Selain ingin melihat potensi, orang nomor satu di Buteng ini juga meminta kepada KONI dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Buteng untuk lebih proaktif dalam giat keolahragaan dalam rangka pembinaan atlet.

“Saya berharap KONI Buteng dan Kadis Pora Buteng jangan diam-diam terus. Kalian harus punya inisiatif untuk pembinaannya dan mencari bibit-bit terbaik untuk anak-anak muda kita,” katanya.

Jika itu dilakukan, lanjut Andi Yusuf, ke depan para atlet berprestasi di Buteng dapat diorbitkan menuju fase atau tahapan selanjutnya.

Karena menjelang hampir enam (6) bulan menjadi Pj di Buteng, terang Andi Muhammad Yusuf, tidak sekalipun mendapati ada kegiatan keolahragaan terselenggara.

Meskipun sebelumnya, ada inisiasi exebition yang melibatkan anggota DPRD dan club bola, namun itu bersamaan denga HUT perayaan daerah.

“Maksud saya kepada teman-teman seperti Pak Firman dan Pak La Andi serta Kepala Dinas Kepemudaan Pak Samsudin, tentu pengharapan saya kegiatan ini menjadi awal buat pemuda-pemuda kita,” pintanya.

Sebab menurutnya, olahraga merupakan aspek fundamental untuk membuka ruang dalam melakukan aksi-aksi seni.

“Saya yakin dan percaya ini akan memberi efek positif bagi anak muda. Saya harap tahun 2024, dinas bersama KONI untuk bisa kerjasama dan menyusun roundownnya mulai sekarang kegiatan apa saja yang bisa dilakukan,” terangnya.

Tentu, masih kata Andi, bukan hanya bola voli semata yang akan diselenggarakan. Akan tetapi, jenis olahraga seperti sepak takraw, futsal maupun jenis olahraga lainnya.

“Agar 2024 nanti kita disibukan dengan hal positif seperti itu, dan bisa menggairahkan generasi muda kita. Lebih baik kita giring mereka ke hal positif dari pada kita biarkan mereka asik dengan dunianya dan kita tidak bisa mengontrol mereka dengan baik,” ungkapnya.

Terakhir, sebelum menutup sambutannya, Andi Yusuf, meminta kepada seluruh peserta kejuaraan voli se-Buteng untuk terus menjaga sportifitas.

“Jaga sportifitas dengan baik selama bertanding, karena kita semua bersaudara. Saya inginkan kegiatan ini berjalan lancar seperti yang kita inginkan serta dengan kegiatan ini kita mendapatkan bibit berbakat dan bisa kita latih untuk kita orbitkan,” tutup Andi (adv).

Reporter: Win

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago