Daerah

Bukber di Popayato, Pemkab Pohuwato Serahkan Bibit Jagung

Foto : Istimewa

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, menggelar agenda buka puasa bersama (Bukber) di Kediaman Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igrisa, di Kecamatan Popayato. Minggu, (02/05/2021).

Suharsi menuturkan, agenda tersebut memang rutin dilaksanakan. Untuk kali ini, dilaksanakan dalam lingkup eksekutif. Selain itu, juga dirangkaikan dengan penyerahan bibit jagung secara sombolis, kepada para petani.

“Ucapan terima kasih kepada Bupati Pohuwato, Anggota DPRD, serta Camat yang hadir, pada kegiatan buka bersama yang dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis bibit jagung,”tutur Srikandi Golkar tersebut.

“Besar harapan saya, semoga silaturahmi ini tetap berjalan baik, meski kita tahu belum semua yang bisa hadir, karena masih pandemi. Akan tetapi pada kegiatan ini kita tetap patuh pada prokes. Untuk itu mari sama-sama menjaga diri dan keluarga dari virus corona,”tuturnya.

Adapun penyarahan bibit jagung itu sendiri kata Suharsi, yakni dimulai dari Kecamatan Popayato group, Lemito dan Wanggarasi, sekitar 240 ton.

Di tempat sama, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengklaim, bantuan 240 ton bibit jagung tersebut, merupakan perjuangan dari Wakilnya Suharsi Igirisa, di Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

“Dengan harapan, agar mampu menggenjot sektor Pertanian Pohuwato, dan bisa bermanfaat bagi para Petani,”ujar Saipul.

Kegiatan tersebut juga diawali dengan pemberian santunan kepada para anak yatim yang bersumber dari Bank BRI Marisa.

Reporter : Iskandar Badu

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

14 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

15 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

16 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

16 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

2 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

2 hari ago