Pemda Gorontalo

Bupati Gorontalo Teken Kerja Sama dengan BPJS Cabang Gorontalo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat Penandatanganan kerja sama dengan Kepala BPJS Cabang Gorontalo Muhammad Yusrizal

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)
Kesehatan Gorontalo, resmi melakukan penandatanganan kerja sama, tentang “Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional, bagi penduduk pekerja bukan penerima upah dan bukan pekerja yang di daftarkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota Tahun 2021, bertempat di Hotel Aston Gorontalo.

Penandatanganan kerja sama tersebut, dilakukan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dengan Kepala BPJS Cabang Gorontalo Muhammad Yusrizal, dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Selasa, (22/12/2020).

“Alhamdulillah hari ini kita sudah mendandatangi kerja sama dengan, BPJS Cabang Gorontalo, tentunya dalam kesehatan itu sangat penting untuk kita semua, apalagi kita Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sampai diseluruh Gorontalo IPM kita peringkat tiga setelah kota dan Bone Bolango,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk IPM ini Pemkab Gorontalo telah mengalami peningkatan, dalam kesehatan dan juga sektor ekonomi, akan tetapi masih ada sebagian yang menjadi problem saat ini, yakni pendidikan, karena 65 persen tingkat kelulusan rata-rata hanya SD.

“Mudah-mudahan dengan kesehatan yang baik, maka produktivitas kita juga akan naik, dengan demikian akan berpengaruh pada hal yang lain, dan tentunya juga akan berdampak pada peningkatan segia pendidikan,” ujarnya.

Imbuhnya, apalagi dengan andanya pandemi covid-19 saat ini, kesehatan menjadi perhatian utama dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, Pemkab Gorontalo, menjadikan sektor kesehatan sebagai fokus utama dalam pembangunan di tahun 2021 mendatang.

“Insya Allah tahun depan kita akan targetkan kepesertaan BPJS ini, bisa meningkat 90 persen lagi dalam kebutuhan kesehatan, karena jumlah penduduk kita Kabupaten Gorontalo paling banyak saat ini,” pungkasnya. (Ads)

Reporter Rihol Igirisa

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

23 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago