Daerah

Bupati Gorut Paparkan Pengalihan Status Jalan Bypass Jadi Jalan Nasional

Indra Yasin (kanan) saat kegiatan silaturahmi bersama tokoh masyarakat Gorontalo, Rahmat Gobel, di Hotel Aston, Kota Gorontalo. (Foto : Istimewa).

PROSESNEWS.ID – Tak menyia-nyiakan kesempatan, Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin, memanfaatkan momentum Kunjungan Kerja Kunker, Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel, di Daerah itu.

Dihadapan Wakil Ketua DPR-RI, Indra memaparkan sejumlah rencana yang bakal dilakukan pihaknya. Ia pun mengungkapkan, apa yang disampaikan, merupakan aspirasi yang harus diteruskan.

“Diantaranya terkait pembangunan infrastruktur. Misalnya, pengalihan status bypass menjadi jalan nasional,” tutur Indra, pada Kunker Wakil Ketua DPR-RI. Rabu, (17/02/2021).

Tak hanya itu, ia mengungkapkan pula, terkait jalan lingkar yang menghubungkan Pellabuhan anggrek ke Pelabuhan Kwandang. Menurutnya, jika jalan itu berhasil dibangun, maka akan sangat membantu pertumbuhan ekonomi.

“Semoga saja, bapak Rachmat Gobel, bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat ini. Apa yang kami upayakan ini, tentu guna memajukan daerah, terutama dalam mensejahterakan masyarakat Gorut itu sendiri,” akunya.

Orang nomor satu di Gorut itu mengatakan, jika Gorontalo saat ini, masuk pada posisi kelima sebagai daerah termiskin di Indonensia. Sehingga, hal ini yang  kemudian lanjutnya, menjadi alasan pihaknya untuk melakukan terobosan.

“Selaku Pemerintah Daerah, kami tentu berkewajiban untuk menekan angka kemiskinan ini. Semoga apa yang kita upayakan bersama, akan membuahkan hasil yang maksimal,” harapnya. (ADS)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

8 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago