Pemda Gorontalo

Bupati Nelson Buka Mukerkab PMI, UTD Segera Layani Masyarakat

PROSESNEWS.ID — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gorontalo menggelar Musyawarah Kerja (Mukerkab) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada Kamis (28/12/2023).

Acara yang dihadiri oleh seluruh pengurus PMI dari tingkat daerah hingga kecamatan ini dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Ketua PMI, Roni Sampir menyatakan, kegiatan ini tidak hanya sebagai musyawarah kerja rutin, melainkan juga sebagai evaluasi terhadap program yang telah dijalankan selama satu tahun kepengurusan.

Salah satu pencapaian yang disorot dalam muker ini adalah selesainya pembangunan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Gorontalo.

“Target pembangunan UTD kita telah berhasil, dan rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2024. Saat ini, kita hanya tinggal melakukan pemindahan alat-alat dari rumah sakit ke UTD, dan Insya Allah bulan depan sudah dapat beroperasi,” ujar Roni.

Roni juga menegaskan, dengan adanya UTD ini, masyarakat, khususnya di Kabupaten Gorontalo, tidak perlu lagi mencari darah di luar daerah, karena mereka dapat memperolehnya di UTD PMI.

“Saat ini, hampir seribu kantong darah telah kita sumbangkan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat Gorontalo, terutama di Kabupaten Gorontalo. Ini adalah wujud nyata peran PMI dalam mendukung ketersediaan darah bagi mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Mukerkab PMI Kabupaten Gorontalo diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan PMI di tingkat daerah.

Dengan beroperasinya UTD, diharapkan PMI dapat lebih efektif dalam menyediakan stok darah yang memadai untuk kebutuhan masyarakat.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago