Gorontalo

Bupati Pohuwato, Memastikan Kesiapan Pilkades di 62 Desa

PROSESNEWS.ID – Memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) di 62 Desa di kabupaten Pohuwato, Bupati Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Forkopimda, Sekda Iskandar Datau, asisten, staf ahli Bupati dan Pimpinan OPD meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diawali dari Kecamatan Paguat, hingga Popayato Barat, selasa, (09/08/2022).

Dan untuk Kecamatan Taluditi tidak sempat di kunjungi oleh Bupati, namun ada pimpinan OPD yang bertugas memantau yang ada di bagian utara pohuwato itu.

Perjalanan yang dimulai pagi hari diakui sangat melelahkan, akan tetapi sebagai bentuk tanggung jawab, maka Pemda bersama Fokopimda turun langsung ke lapangan mengecek semua kesiapan yang ada di TPS.

Karena sampai di kecamatan popayato menjelang azan magrib maka peninjauan dilakukan setelah sholat magrib dan usai makan malam yang diawali dari kecamatan popayato dan berakhir di kecamatan popayato barat.

Meski sampai pada malam hari, panitia atau petugas yang ada di TPS tetap menunggu kedatangan Bupati dan Forkopimda.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga sangat mengapresiasi petugas yang ada di TPS baik dari Paguat hingga Popayato barat yang telah mempersipakan semua kebutuhan yang diperlukan menjelang pelaksanaan pilkades pada Rabu, 10 Agustus besok.

“Alhamdulillah, peninjauan berjalan lancar dari pagi hingga pada malam hari ini di Kecamatan Popayato dan Kecamatan Popayato Barat, kami sangat senang karena semua sudah siap melaksanakan Pilkades, olehnya mari kita sukseskan pesta Demokrasi yang ada di desa ini, semoga pada besok hari Pilkades hasil pilihan rakyat akan kita saksikan”,jelas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Saipul, ingatkan agar Pilkades ini bisa berjalan aman, lancar dan sukses, kepada petugas atau panitia bersikaplah netral, layani dengan baik masyarakat yang menggunakan hak pilihannya.

“Ia, panitia pasti punya pilihan, tetapi itu jangan ditampakkan, ajaklah masyarakat menggunakan hak pilih sesuai nuraninya masing-masing”,tandas Bupati Saipul.

Reporter: Riswan Husain

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

5 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

9 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

10 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago