Daerah

Bupati Pohuwato Sambut Baik Kedatangan Ketua DMI Gorontalo

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan masyarakat Pohuwato, menyambut baik kunjungan Ketua DMI Provinsi Gorontalo di Pohuwato. (Foto : Humas)

PROSESNEWS.ID – Kunjungan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo di Kabupaten Pohuwato, disambut langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga.

“Selamat datang di Bumi Panua pak Ketua DMI Provinsi Gorontalo, tentu kami bahagia dan menyambut baik kunjungan ini,” ucap Saipul, ketika menyambut kunjungan tersebut, di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato, Jumat. (07/05/2021).

Saipul mengatakan, Masjid bukan hanya sekedar tempat beribadah. Tapi juga bisa menjadi tempat berunding, tempat pendidikan, dan pula tempat untuk bagaimana memakmurkan masyarakat.

“Olehnya lewat kunjungan ini, harapan kami Pemerintah Daerah, tentu adalah dukungan dan kerja sama dari pengurus DMI dalam hal pengelolaan dan kemakmuran Masjid-masjid yang ada di Pohuwato,”tuturnya.

Terpisah, Ketua DMI Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Bupati Pohuwato yang telah bersedia menerima kunjungan pihaknya tersebut.

“Kunjungan ke Pohuwato ini adalah jadwal terakhir kunjungan kami di Provinsi Gorontalo. Lewat sini juga kita bisa lebih mempererat hubungan sesama umat Islam,”tutur Nelson.

Menurut Bupati Kabupaten Gorontalo itu, Masjid bukan hanya sekedar tempat kegiatan keagamaan saja. Tapi juga bisa untuk kegiatan muamalah berupa pendidikan, maupun kesehatan.

Sebelumnya, kegiatan diawali penyerahan buku khutbah dari Ketua DMI Provinsi Gorontalo, kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia kabupaten Kohuwato, Kasim Badu.

Reporter : Iskandar Badu

Recent Posts

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

2 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

20 jam ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

23 jam ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

3 hari ago