Gorontalo

Bupati Saipul Mbuinga Terima Kunjungan Kepala BPN Pohuwato

PROSESNEWS.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyambut baik kunjungan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pohuwato, Kelik Eko Wijayanto, di ruang kerja Bupati, Jum’at, (12/08/2022).

Menurut Bupati, sebagai Pimpinan yang baru tentunya pertemuan ini sangat baik, dalam memuluskan koordinasi. Artinya, dengan adanya silaturahmi maka bisa diketahui Kepala atau Pimpinan baru di Lembaga atau Instansi Pemerintah yang ada di Daerah.

Untuk itu dengan pertemuan ini sangat disambut baik dan berharap koordinasi dan komunikasi bisa berjalan baik.

Dikatakan Bupati Saipul, Badan Pertanahan Nasional adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian di Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas Pemerintahan di Bidang Pertanahan sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan.

Bupati Saipul juga berharap dengan adanya Pimpinan baru, segala bentuk persoalan yang ada di Daerah bisa diselesaikan terutama masalah tanah, karena diakui masalah ini selalu menjadi perhatian serius dari Pemerintah.

“Apabila ada persoalan mengenai tanah, kiranya ini dapat dilakukan sesuai dengan aturan yang ada di BPN itu sendiri,” ucap Bupati.

Sementara itu Kepala BPN Pohuwato, Kelik Eko Wijayanto menjelaskan, pertemuannya dengan Bupati Pohuwato selain silaturahmi juga meminta dukungan dari Pemerintah Daerah terkait kegiatan yang ada di BPN terutama dengan kegiatan PSN, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), dan Redistribusi (Redis) tanah, karena kami (BPN) tidak bisa lepas dari dukungan Pemerintah terkait dengan pelaksanaan tugas.

“Kami bertugas di Kabupaten Pohuwato dari bulan Maret, untuk itu selain silaturahmi kami juga mohon dukungan dari pak Bupati untuk kegiatan kami di BPN,” harapnya.

Reporter: Riswan Husain

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

4 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

5 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

6 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

11 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

15 jam ago