Categories: Pemprov Gorontalo

Car Free Day di Gorontalo, Pasar Baru bagi UMKM

PROSESNEWS.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya berencana akan menjadikan Car Free Day (CFD) sebagai kegiatan rutin yang bakal digelar setiap hari ahad di tiap pekan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ismail pada kegiatan Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), Launching Car Free Day (CFD) yang dirangkaikan dengan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Minggu (23/7/2023).

“Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap pekan, dimulai dari Lapangan Taruna Remaja, simpang empat kantor POS, hingga balik Lapangan Taruna Remaja,” ungkap Ismail dalam sambutannya.

Ismail mengatakan, dengan diluncurkannya CFD pada pukul 06.00 hingga 10.00 Wita, bisa memudahkan masyarakat umum dalam melaksanakan kegiatan olahraga.

“Sudah pernah dilakukan (CFD), di masa kepemimpinan Wali Kota Gorontalo sebelumnya. Sempat terhenti dan kita akan mulai lagi pada hari ini,” ucapnya.

Di samping itu, Ismail menjelaskan mengenai pentingnya menerapkan Car Free Day di wilayah Kota Gorontalo, karena menjadi akan peluang bagi UMKM untuk mendapatkan pasar baru dan membuat masyarakat berolahraga tanpa terganggu dengan kendaraan yang berlalu-lalang.

“Untuk UMKM di sekitar Lapangan Taruna Remaja, bisa dapat peluang baru. Terutama bagi masyarakat Gorontalo yang ikut terlibat dalam CFD,” sambungnya.

Terakhir, Ismail menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Gorontalo atas dukungan terhadap kegiatan CFD di wilayah Kota Gorontalo.

“Alhamdulillah CFD bisa terlaksana dengan baik, dan akan dilaksanakan untuk pekan-pekan selanjutnya,” tutup Ismail. Diketahui, CFD yang telah diresmikan di Kota Gorontalo itu merupakan ide dan saran dari Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol.

Reporter: Fazrin Mohamad Umar

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

9 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago