Pemprov Gorontalo

Cegah Hoaks, Gubernur Minta Sosialisasi dan Dukungan Soal Vaksinasi Harus Masif

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah), didampingi Wagub H. Idris Rahim, dan Sekdaprov Darda Daraba, saat memimpin rapat Forkopimda diperluas bersama Bupati/Walikota serta instansi terkait yang dilaksanakan secara virtual di aula rujab gubernur, Senin ( 11/1/20201). (Foto : Salman)

PROSESNEWS.ID – Mencegah hoaks yang beredar di masyarakat tentang vaksinasi covid-19, Gubernur Gorontalo, Forkopimda, dan berbagai tokoh baik tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta pejabat publik lainnya akan segera melakukan sosialisasi secara masif untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Dukungan ini disampaikan dalam rapat Forkopimda diperluas bersama Bupati/Walikota serta instansi terkait yang dilaksanakan secara virtual di aula rujab gubernur, Senin (11/1/20201).

“Terkait vaksin, kami sepenuhnya mendukung program pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi, dan saya dalam waktu dekat akan membuat video (sosialisasi) juga seperti yang dikatakan pak gub untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat,” kata Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus.

Senada dengan Kapolda, dukungan juga dikatakan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo Jaja Subagja.

“Pada prinsipnya kami siap untuk dilakukan vaksinasi begitupun dengan seluruh staf kami, apabila nanti memang jadwal untuk itu telah di program oleh pemerintah Provinsi Gorontalo” kata Kajati Gorontalo Jaja Subagja.

Selain Forkopimda, dukungan juga datang dari Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) melalui video testimoni yang disiarkan saat rapat berlangsung.

Terkait vaksinasi, Rusli menginstruksikan agar dinas terkait segera membuat sosialisasi secara masif untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Saya minta kepala dinas (kesehatan) dan dinas terkait untuk segera hari ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat,” kata Rusli.

Gubernur dua periode ini juga meminta kepada seluruh pihak terkait untuk bisa mendukung sosialisasi melalui perekaman suara yang akan disebarkan secara luas kepada masyarakat guna menghindari informasi hoaks yang menyesatkan.

“Saya juga mohon kepada seluruh kita, seluruh Forkopimda, saya, untuk merekam suaranya, dan ini kita edarkan dan kita masifkan kepada masyarakat. Juga kepada para bupati, walikota dan jajarannya, juga seluruh anggota DPRD baik provinsi kab/kota termasuk tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama juga kepada pimpinan partai politik, organisasi masyarakat, mahasiwa, kampus, pemuda, BEM, LSM,” kata Rusli.

Dalam pemberian vaksinasi, gubernur mengingatkan kepada Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo agar mengikuti seluruh regulasi yang berlaku.

” Untuk tetap mengikuti regulasi apa saja, sebagai dasar kita untuk penetapan vaksinasi ini. Dan saya juga mohon kepada bupati walikota, jika belum ada fasilitas tempat penyimpanan farmasi, itu sebaiknya disimpan saja di Kota Gorontalo, karena kami sudah tinjau, sangat memadai, dijaga juga oleh para TNI Polri, dan juga teman-teman Satpol. Nanti bergilir, atau diatur kapan di kota, kapan di kabupaten Bone Bolango, dan seterusnya,” jelas Rusli.(Ads)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

15 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

17 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

18 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

20 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago