Pemprov Gorontalo

CoE 2020 Diluncurkan, Rifli: Dua dari 172 Event Masuk Kalender Pariwisata Nasional

PROSESNEWS.ID – Calendar of Event (CoE) Provinsi Gorontalo tahun 2020 resmi diluncurkan. Sebanyak 172 event direncanakan akan dihelat selama setahun penuh.

Rifli Katili selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo menjelaskan, rinciannya, terdiri dari 54 event di Kabupaten Bone Bolango, 45 event di Kabupaten Gorontalo, empat di Kota Gorontalo, 11 di Kabupaten Pohuwato, lima event di Kabupaten Boalemo serta tujuh event di Kabupaten Gorontalo Utara

Kata Rifli, dua dari 172 event tersebut masuk dalam kalender pariwisata nasional. Festival Karawo dan Festival Pesona Saronde di Kabupaten Gorontalo Utara.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf RI Ari Juliano Gema, Bupati dan Walikota se Provinsi Gorontalo, ASITA dan Perbankan. Event tahunan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo tersebut, dilaksanakan di Ballroom Hotel Gammara Makassar, Jumat (21/02/2020).

Sementara itu, Gubernur Gorontalo, yang diwakilkan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe, menyampaikan pembangunan pariwisata tidak bisa difokuskan hanya pada satu daerah saja. Menurutnya pemerintah telah mengambil langkah tepat untuk mempromosikan wisata di Sulawesi.

“jagan Gorontalo saja yang dipromosikan. Daerah lain juga yang ada di Sulawesi harus di Promosikan. Misalnya Sulawesi Selatan atau Sulawesi Utara, karena dua daerah itu adalah pintu masuknya,” paparnya.

Diketahui, Peluncuran CoE ini, akan dilanjutkan dengan Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 pada Sabtu (22/02/2020). Touring JWS mengambil start di Kota Makassar dan berakhir di Kota Manado, Sulawesi Utara. (Ads)

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

17 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

19 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

20 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

22 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago