Politik

Tarik Diri dari Koalisi, Demokrat Ubah Strategi Pilpres 2024

PROSESNEWS.ID – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menggelar Commander’s Call yang bersejarah dengan mengumpulkan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat se-Indonesia, Rabu (6/9/2023).

Pertemuan ini diselenggarakan untuk merapatkan barisan dan mendengarkan masukan serta pandangan kader di tingkat daerah mengenai langkah Partai Demokrat dalam menghadapi Pilpres 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail, yang sudah tentu hadir dalam pertemuan ini menyampaikan pandangannya secara tegas terkait perjalanan Partai Demokrat pasca-mencabut dukungan pencalonan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

Erwin Ismail menegaskan pentingnya mengakhiri pembicaraan seputar Anies Baswedan dan segala polemik yang muncul. Partai Demokrat sepakat untuk melanjutkan perjalanan politik dengan penuh semangat positif.

“Ya benar, kami sampaikan agar kita sudahi percakapan soal Anies dan segala bentuk pengkhianatannya. Kita sepakat move on. Berikut, soal kemana akan berlabuh, saya pikir baik Ganjar dan Prabowo adalah putra bangsa terbaik yang telah berkontribusi dalam berbagai bidang di dunia pemerintahan,” ujarnya.

Adapun terkait keputusan resmi yang akan diambil oleh Partai Demokrat dalam Pilpres 2024, Erwin Ismail menekankan, hal tersebut sepenuhnya menjadi wewenang Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Kami serahkan dan percayakan agar majelis tinggi partai untuk mengambil keputusan terbaik bagi Partai Demokrat untuk Pilpres 2024. Apapun hasilnya, saya dan segenap kader Partai Demokrat di Gorontalo akan all out untuk mengamankan keputusan partai tersebut,” pungkas Anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu.

Pertemuan Commander’s Call ini menunjukkan tekad Partai Demokrat untuk bersatu kembali dan fokus pada persiapan Pilpres 2024.

Dengan mengutamakan kepentingan bangsa, Partai Demokrat siap menjadi pemain penting dalam peta politik nasional dalam upaya memilih pemimpin terbaik untuk masa depan Indonesia.

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

5 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

5 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

7 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

11 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

15 jam ago