Daerah

Dari Tondano Ketua DPRD Boalemo Kutuk Bom Makassar

Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho. (Foto : Istimewa).

PROSESNEWS.ID – Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, mengecam peristiwa Bom Bunuh Diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan belum lama ini.

Dari Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pimpinan Parlemen Boalemo Damai Bertasbih itu, mengutuk keras peristiwa Bom Makassar.

“Tidak ada agama dan negara manapun yang membenarkan peristiwa itu,” tegasnya, saat menghadiri studi tiru Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Minahasa. Selasa, (29/03/2021).

Studi tiru berlangsung di Kantor Kemenag Minahasa. (Foto: Istimewa).

Politisi santun yang juga Ketua Partai PDI-P Kabupaten Boalemo itu, berharap, pihak-pihak berwenang, dapat mengusut tuntas siapa di balik peristiwa yang tak diinginkan tersebut.

“Peristiwa yang sangat disayangkan. Kita semua sedang berupaya melawan musibah pandemi Covid-19, seharusnya berfikir ke sini. Bukan pada hal-hal yang justru mengganggu kerukunan, keragaman, serta kedamaian Bangsa ini,” tegasnya.

Sebelumnya, kegiatan yang difasilitasi oleh Kementerian Agama Kabupaten Minahasa tersebut, turut dihadiri Kakan Kemenag Boalemo Hamka Isa Boyola, Ketua FKUB Boalemo, Taufik Kumali, Kabag Tapem Pemda Boalemo Nurdin Djaini, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Boalemo, Risman Bantahari.

Recent Posts

Malam Ini Jamaah Haji Kota Gorontalo Mulai Berangkat ke Makassar

PROSESNEWS.ID - Ratusan jamaah haji dari Kota Gorontalo dilepas secara resmi oleh Wali Kota Gorontalo,…

16 jam ago

Hadiri Majelis Ta’lim, Hendra Sebut Pemimpin Harus Berpegang pada Al-Qur’an dan Hadist

PROSESNEWS.ID - Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, menekankan pentingnya menjadikan Al-Qur'an dan Hadits sebagai pedoman…

1 hari ago

APEKSI Sulawesi Selatan, Kota Gorontalo Sumbang Prestasi Terbaik

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kota Gorontalo telah menunjukkan peran penting dan strategis dalam memajukan Asosiasi Pemerintah…

2 hari ago

BKD Gorontalo Luruskan Informasi Mutasi 40 PNS dari Pohuwato

PROSESNEWS.ID - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo memberikan klarifikasi mengenai mutasi eksternal Pegawai Negeri…

2 hari ago

Alfa Midi Terima Apresiasi dari Wali Kota Gorontalo atas Program TJSL

PROSESNEWS.ID - PT. Midi Utama Indonesia Tbk atau yang dikenal dengan Alfa Midi menerima apresiasi…

2 hari ago

KPU Gorut Lantik 55 Anggota PPK, Tegaskan Netralitas dalam Tugas

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, menegaskan anggota Panitia Pemilihan…

2 hari ago