Dekab Bone Bolango

Dekab Bonebol Minta Pemda Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan

Dekab Bonebol Minta Pemda Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan

PROSESNEWS.ID – Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango Faris Djali, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk tetap memonitoring ketersediaan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan.

Dihawatirkan, akan ada kelangkaan bahan pokok di bulan Ramadhan. Sehingga untuk mencegah kelangkaan itu, Pemda Bone Bolango khususnya dinas terkait harus berperan aktif turun melakukan sidak di setiap pasar-pasar tradisional.

“Jangan masyarakat di sibukan dengan mencari ketersediaan bahan pokok yang langka. Kita sama-sama pastikan ketersediaan bahan pokok aman. Agar masyarakat fokus beribadah, dan tidak di sibukan dengan hal-hal yang menjadi tanggungjawab pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Faris, para pedagang juga di minta untuk tidak melakukan penimbunan terhadap bahan pokok. Jika di temukan ada yang melakulan penimbunan terhadap bahan pokok selama bulan Ramadhan ini, maka konsekuensi hukum yang akan di terapkan.

Belum lagi saat ini kata Faris, kelangkaan LPG 3 Kg sudah mulai terjadi. Seharusnya ini di antisipasi lebih dulu oleh Pemda Bone Bolango. Jika perlu di lakukan sidak di semua pangkalan LPG di Bone Bolango, untuk memastikan ketersediaan selama Ramadhan.

“Gas LPG ini juga harus di pastikan ketersediaanya. Jangan sampai tengah malam masyarakat sibuk mencari gas LPG, yang akan mereka gunakan untuk persiapan sahur,” bebernya.

Terakhir Faris, meminta Forkopimda Bone Bolango untuk bersama-sama menjaga ketersediaan bahan pokok dan harga. Jangan sampai ada oknum pengusaha yang akan melakukan penimbunan, di saat kebutuhan masyarakat meningkat di bulan Ramadhan.

Reporter : MRA

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

16 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

19 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

19 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

21 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago