Gorontalo

Dekot Gorontalo Bahas Program Kerja, Termasuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

PROSESNEWS.ID – Mengawali kerja di awal tahun 2023. DPRD Kota Gorontalo langsung melakukan Rapat Paripurna Internal, dalam rangka penutupan masa sidang ke – 1 Tahun 2022 dan pembukaan masa sidang ke -2 Tahun 2023. Selasa, (3/1/2023).

Dalam rapat paripurna itu, berbagai macam agenda kerja DPRD Kota Gorontalo, telah dibahas dan dibacakan langsung oleh Sekretaris DPRD Kota Gorontalo dalam forum resmi itu.

Mulai dari program masing-masing alat kelengkapan dewan, hingga waktu reses Anggota DPRD Kota Gorontalo turut dibahas. Dari agenda kerja, Banggar, Banmus, Bamperda dan rapat kerja komisi, sudah direncakan di triulan pertama.

Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Rivai Bukusu, menuturkan agenda di triulan pertama ini cukup padat, sehingga beberapa kegiatan telah di tunda di triulan pertama, seperti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Anggota DPRD Kota Gorontalo di Tahun 2023.

“Memang agenda kita di triulan pertama Tahun 2023, semua program kerja kita fokuskan untuk kemaslahatan masyarakat Kota Gorontalo. Dengan harapan, semua program yang sudah direncanakan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” bebernya.

Apalagi kata Rivai, dengan di cabutnya Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka secara otomatis DPRD Kota Gorontalo harus membantu Pemerintah Kota Gorontalo untuk percepatan pemulihan ekonomi masyarakat.

Sehingga, program kerja DPRD Kota Gorontalo di triulan pertama lebih fokus pada pengawasan dan penganggaran percepatan pemulihan ekonomi di Tahun 2023. (Adv)

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

3 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

7 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

8 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago