Gorontalo

Dekot Gorontalo Terima Kunjungan Pansus I DPRD Kota Lubuklinggau

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Dewan DPRD Kota Gorontalo, NR. Monoarfa menerima kunjungan Studi Komparasi dari tim Pansus I DPRD Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan mengenai Ranperda Grand Desain Pembangunan Kependudukan.

Dalam kunjungan tersebut, Rabu (8/2/2023) NR. Monoarfa menjelaskan. Dirinya bertugas menggantikan tugas beberapa Pimpinan dan anggota DPRD terkait, karena masih dalam Dinas Luar Daerah.

“Alhamdulillah saya menerima kunjungan siang tadi, perlu saya sampaikan bahwa tugas saya mewakili pimpinan dan anggota DPRD Kota Gorontalo yang sementara ini masih berada diluar daerah,”ungkapnya.

Ia melanjutkan, alasan Pansus I DPRD Kota Lubuklinggau melakukan studi Komparasi mengenai Ranperda Grand Desain Kependudukan, karena melihat beberapa kesamaan. Seperti jumlah penduduknya, potensi dari pengelolaan Sumber Daya Manusia, dan sama-sama disebut sebagai Kota Jasa.

“Mereka tertarik ke Kota Gorontalo, karena dari segi penduduk nya sekitar 230 ribuan hampir sama dengan Kota Lubuklinggau, dan mereka ingin, agar bisa saling bertukar informasi dalam pembangunan kependudukan yang ada di Kota Gorontalo,”ujar NR. Monoarfa.

“Tentunya, harapan kedepan setelah mereka melakukan Studi Komparasi ada inspirasi yang mereka bawa, untuk menjadi bahan masukan dalam perampungan Ranperda Grand Desain yang ada di Kota Lubuklinggau nantinya,”jelasnya.

Diwaktu yang sama, Aleg DPRD Kota Lubuklinggau dari Fraksi Golkar Yulian Effendi, menerangkan kedatangan mereka untuk melihat potensi dan bertukar pikiran bersama pihak Legislatif Dekot Gorontalo.

“Karena kami anggap Kota Gorontalo cukup pesat perkembangannya, kami minta masukan dari sini. Kita secara kependudukan itu sama, dan potensi sama-sama disebut sebagai Kota Jasa. Maka, ini yang nantinya akan kami bawa untuk menjadi pembahasan dalam perampungan Ranperda Grand Desain Pembangunan Kependudukan di Kota Lubuklinggau,”tutupnya.

Perlu diketahui, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau yang berkunjung yakni, Yulian Effendi dari Fraksi Golkar, Abdul Nasir Fraksi Gerindra, dan Setiawan dari Fraksi Nasdem.

Reporter : Sandri Mooduto

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

7 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

11 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

12 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago