Categories: DPRD Kota Gorontalo

Dekot Gorontalo Tindaklanjuti Aduan Pedagang Pasar Sentral Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Kembali menindaklanjuti aduan para pedagang Pasar Sentral Kota Gorontalo, Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar rapat gabungan Komisi, Senin (12/6/2023).

Rapat yang digelar di Aula I DPRD Kota Gorontalo tersebut dihadiri perwakilan para pedagang, Asisten Dua Pemkot, Kadis Perindistrian dan Perdagangan (Perindag) serta unsur-unsur terkait.

Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki mengatakan, pihaknya sebagai wakil rakyat selalu mengakomodir apa-apa saja yang menjadi keluhan masyarakat, terutama kejelasan dan aduan para pedagang Pasar Sentral Kota Gorontalo.

“Alhamdulillah kami telah melaksanakan rapat gabungan. Sampai dengan hari ini, Pemerintah juga hadir selalu mengakomodir keluhan-keluhan para pedagang. Pemerintah dan DPR hadir untuk mengatur yang terbaik, tidak salah satu pedagang yang akan dirugikan nantinya,” jelas Hardi.

Hardi mengakui, para pedagang memang telah lama menunggu kejelasan kapan mereka dapat menempati lapak-lapak tersebut. Akan tetapi, ia meminta agar mereka untuk lebih bersabar lagi.

“Prosesnya sementara berjalan, jadi untuk para pedagang lebih bersabar lagi. Sehingga, jika sudah selesai sudah pasti mereka (pedagang) akan segera menempati ini. Tapi inikan sementara berjalan,” pintanya.

Sementara itu, Kadis Perindag Junaidi Kiay Demak menyampaikan bahwa pihaknya akan terus menerima saran masukan, dan memprioritaskan pedagang yang telah terdaftar.

“Sampai dengan hari ini, ada 1.019 pedagang yang terdaftar itu pedagang lama. Tidak ada pedagang baru, mereka ini (pedagang lama) terus kami prioritaskan. Nah, sampai sekarang sarana dan prasarana sementara kami dikerjakan. Dan kami tidak ada masalah dengan para pedagang,” jelasnya.

Berdasarkan hasil rapat, pihak DPRD dan Pemkot Gorontalo, serta Asosiasi Pedagang Pasar Sentral (AP2S) Kota Gorontalo sepakat untuk dibentuknya Satgas yang terdiri dari ketiga perwakilan tersebut untuk mengawal sampai dengan beroperasinya Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Reporter : Sandri Mooduto

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago