Pemkot Gorontalo

Demi Peningkatan Pelayanan, Kepuasan Pengguna Internet Gratis di Kota Gorontalo Akan Disurvei

PROSESNEWS.ID – Salah satu program Pemerintah Kota Gorontalo mengadakan internet gratis (hotspot) bagi masyarakat Kota Gorontalo, menjadi program unggulan dan banyak diminati. Sebab, program ini dinilai banyak membantu masyarakat di era digital.

Pemasangan internet gratis ini, tersebar di seluruh kelurahan dan kecamatan di Kota Gorontalo. Bahkan, tempat-tempat umum dan ruang terbuka di pasang untuk memudahkan masyarakat. Dengan begitu, melalui pelaksanaan survei maka akan diketahui respon balik masyarakat, atas layanan internet gratis.

Statistisi Muda Dinas Kominfo dan Persandian Kota, Erik Biya menjelaskan, saat ini survei masih berlangsung di dua kecamatan yaitu Kota Selatan dan Kota Tengah. Sementara tujuh kecamatan lain akan segera menyusul. 

“Akan lihat tingkat kepuasan masyarakat terhadap program Pemerintah Kota Gorontalo, melalui Diskominfo terhadap ketersediaan internet gratis. Apakah memuaskan atau tidak. Jika memuaskan, akan di pertahankan, jika tidak memuaskan akan di tingkatkan lagi pelayanannya,” ujar Erik.

Dalam survei ini, akan menghasilkan satu pertimbangan untuk mengambil kebijakan dalam pelaksanaan pelayanan internet gratis yang tertuang dalam dokumen. 

Dijelaskannya, dalam metode pelaksanaan survei yang dilakukan ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Kali ini, menggunakan metode digital, dan cukup menggunakan telpon genggam kita bisa mengetahui respon balik masyarakat.

“Ketika mendatangi kantor kelurahan dan kecamatan maka cukup menyandingkan barcode di ponsel, maka survei mulai terlaksana dengan mengisi kuisioner,” ungkapnya.

Dalam proses survei Diskominfo Kota Gorontalo, menggunakan metode Computer-Assisted Personal Interview (CAPI) untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat, dalam pemakaian hotspot. Proses CAPI sendiri, mampu mempersingkat tahapan pengumpulan data karena proses input data dan interview berjalan bersamaan.

Dengan keterbukaan responden dan pengisian kuestioner dengan baik dan benar, menjadi harapan Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo memperoleh hasil kepuasan masyarakat dalam penggunaan hotspot.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

8 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago