Deprov Gorontalo

Deprov Gorontalo Dorong GTT Untuk Mengikuti Rekrutmen PPPK

PROSESNEWS.ID – Dewan Provinsi (Deprov) Gorontalo terus berupaya mendorong para tenaga honorer atau Guru Tidak Tetap (GTT). Untuk bisa melaksanakan proses seleksi rekrutmen Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Hal tersebut disampaikan oleh koordinator Komisi IV Deprov Gorontalo Sofyan Puhi, usai lakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring tenaga pendidik dan kependidikan,di SMK Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, terkait dengan adanya penerimaan PPPK.

Sofyan menyatakan dari hasil monitoring, mereka mendapatkan adanya sedikit kendala terkait pendaftaran PPPK bagi para GTT. Sebab, pendaftarannya ini melalui operator sekolah masing-masing.

Lanjut Sofyan mengatakan, sehingganya pihaknya juga mendorong untuk kepala-kepala sekolah agar dapat membantu para GTT saat prosesi pendaftaran PPPK.

“Yang kami harapkan dari kepala sekolah. agar bagaimana administrasi pendaftarannya harus didukung betul. Agar semuanya dan segala macam berkasnya sudah siap,” kata Sofyan Puhi.

Terakhir Sofyan menuturkan, harapan kepada Dinas Pendidikan Pemudah dan Olahraga Provinsi Gorontalo, agar dapat berkonsultasi terus dengan pihak terkait, sehingganya tahapan ini akan berjalan lebih baik lagi.

Reporter : Abd Kadir Djauhari

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago