Deprov Gorontalo

Deprov Gorontalo Dukung Penyaluran Bantuan untuk 8.057 Pelaku UMKM

PROSESNEWS.ID — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo Paris Jusuf menghadiri Penyerahan Bantuan UMKM bersama Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Provinsi Gorontalo, Sabtu (02/12/2023).

Ada sebanyak 8.057 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) mendapatkan bantuan bahan produksi dan olahan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kumperindag.

“Jadi  ini merupakan kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Kumperindag melalui aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada saya dan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 10 hari di semua kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo,” kata Paris.

Paris mengatakan, penyaluran ini dilakukan di beberapa kecamatan yang berada di Kabupaten Gorontalo antara lain Kecamatan Tilango, Kecamatan Telaga, Kecamatan Telaga Biru, dan Kecamatan Limboto.

“Jadi ada beberapa titik lokasi yang akan dilaksanakan untuk penyerahan bantuan UMKM, yakni untuk Kecamatan Telaga Jaya dan Tilango dipusatkan di Desa Tenggela, kemudian Kecamatan Telaga Biru dipusatkan di Desa Tuladenggi. Selanjutnya Kecamatan Telaga dipusatkan di Desa Dulohupa dan Kecamatan Limboto berpusat di Desa Haya-haya,” terang Paris.

Kegiatan penyerahan bantuan UMKM ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat dan mendapatkan dukungan dari seluruh kepala desa di Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut Paris sangat mengapresiasi kegiatan penyerahan bantuan UMKM yang dilaksanakan oleh Dinas Kumperindag karena hal ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya untuk para pelaku UMKM.

Reporter: Fajrin Husin

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago